Inovasi Tabila Jadi Andalan Kepri Bersaing di TTG Tingkat Nasional di Bali

Mereka dilepaskan secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto dalam sebuah apel di halaman Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak

Inovasi Tabila Jadi Andalan Kepri Bersaing di TTG Tingkat Nasional di Bali
ist
Wakil Gubernur Kepri Isdianto menyalami seorang peserta TTG Kepri yang akan mengikuti TTG Tingkat Nasional di Bali, Rabu (17 /10 /2018). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Beberapa produk teknologi tepat guna (TTG) jadi andalan provinsi Kepri untuk bersaing dalam ajang Temu Karya Nasional gelar TTG Tingkat Nasional XX di Bali selama 18 - 24 Oktober 2018 nanti.

Produk-produk ini akan dibawa oleh 32 peserta TTG Tingkat Provinsi.

Mereka dilepaskan secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto dalam sebuah apel di halaman Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Rabu (17/10/2018) pagi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison menyebutkan hasil inovasi yang diikutsertakan pada ajang TTG Nasional XX di Bali antara lain rumah kawin kepiting dan konservasi (Rumpak). Hasil inovasi ini sudah masuk 6 besar nominator lomba TTG Nasional pada 2018 silam.

Selain itu ada inovasi berupa Tak Bisa Nyala (Tabila). Inovasi ini merupakan sebuah produk untuk menjaga keselamatan pengendara, di mana mesin sepeda motor tidak akan bisa hidup jika pengendaranya tidak memakai helm.

"Temuan lainnya yang akan bersaing di tingkat nasional di Bali nanti adalah pemanfaatan belimbing wuluh dan produk sabun dari limbah sagu," kata Sardison kepada tribun batam. (tom)

Baca berita terkait di Tribun  Batam edisi, Kamis ( 18/10/2018)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved