Breaking News:

UPB Kenalkan Teknologi Raspberry Pi kepada Siswa SMK Tunas Muda Berkarya Batam

Tujuan dari pengabdian tersebut adalah memberikan pembinaan pengenalan Rassberry Pi

Editor: Rio Batubara
ist
Dosen dan mahasiswa Program studi Teknik Informatika dan Teknik Industri Universitas Putera Batam (UPB) Andi Maslan dan tim menggelar pelatihan pengenalan Raspberry Pi kepada guru dan siswa SMK Tunas Muda Berkarya, Selasa (25/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dosen dan mahasiswa Program studi Teknik Informatika dan Teknik Industri Universitas Putera Batam (UPB) Andi Maslan dan tim menggelar pelatihan pengenalan Raspberry Pi kepada guru dan siswa SMK Tunas Muda Berkarya, Selasa (25/9/2018)

Tujuan dari pengabdian tersebut adalah memberikan pembinaan pengenalan Raspberry Pi sebagai sarana dalam untuk membangun lab jaringan mini dan system operasi yang multifungsi. Melatih siswa dan guru melakukan instalasi system operasi raspbian kedalam perangkat Rassberry Pi.

Untuk siswa maupun mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Rasberry Pi, Lembaga Training Center (LTC) Program Studi Teknik Informatika Universitas Putera Batam akan menyediakan pelatihan dasar Raspberry Pi.

Pelatihan Dasar Raspberry Pi menyajikan pelatihan dasar bagi para penggemar/hobi elektronika, mahasiswa, programmer, atau bahkan masyarakat umum yang ingin mengetahui apa itu Raspberry Pi dan aplikasi apa saja yang bisa dikembangkan dengan menggunakan Raspberry Pi dalam ruang lingkup elektronika.

Pengabdian sasaran sekolah yang dilaksanakan ini di dukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)UPB. Lembaga ini menjadi pusat informasi yang berkaitan dengan layanan penelitian dan pengabdian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved