Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Roti Jala Terpanjang, Lukita Targetkan Ada Rekor MURI Berikutnya

Pembuatan Roti Jala Terpanjang, rangkaian kegiatan Funtastic Ragam Indonesia yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam, akhir Agustus lalu

Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Roti Jala Terpanjang, Lukita Targetkan Ada Rekor MURI Berikutnya
TRIBUNBATAM.id/Dewi Haryati
Pembuatan Roti Jala Terpanjang, rangkaian kegiatan Funtastic Ragam Indonesia yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam, akhir Agustus lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Priiitttt… Suara tiupan peluit terdengar panjang di halaman parkiran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Hitungan seper sekian detik berikutnya, ratusan orang mengenakan seragam ala chef, mulai beraksi dengan peralatan masak dan campuran bahan-bahan makanan lainnya.

Di hadapan mereka, tersusun peralatan memasak yang dibuat memanjang hingga puluhan meter.

Masing-masing dari mereka, kemudian menuangkan campuran tepung yang sudah mereka buat sebelumnya ke peralatan masak. Hari itu mereka akan membuat roti jala.

Bukan roti jala dalam ukuran biasa. Mereka yang berasal dari mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) ini, dihadapkan pada tantangan membuat roti jala terpanjang, sepanjang 73 meter.

Kegiatan hari itu juga masuk dalam rangkaian kegiatan Funtastic Ragam Indonesia yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam, akhir Agustus lalu.

Sembari memasak, mereka tetap berkoordinasi membuat satu masakan spesial yang sudah ditunggu-tunggu pengunjung yang menyaksikan demo masak hari itu. 

Wajah mereka terlihat tegang. Pun begitu dengan pengunjung yang datang. Selang beberapa detik berikutnya, suara tiupan peluit kembali terdengar. Kali ini, dengan hati-hati dan secara bersamaan, mereka membentuk campuran tepung tadi seperti telur dadar gulung. Bukan dalam ukuran biasa. Melainkan panjang.

Pekerjaan memasak selesai. Namun bukan berarti tugas mereka sudah selesai. Wajah mereka kembali menegang, tatkala masakan roti jala yang mereka buat, diukur. Panjangnya harus 73 meter, dan tidak ada putus satu dan lainnya. Pembuatan roti jala sepanjang 73 meter ini, juga masuk dalam agenda pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang diusulkan BP Batam.

Syukurnya, dalam tantangan memasak kali ini, mereka berhasil. Pembuatan roti jala sepanjang 73 meter terealisasi. Batam berhasil memecahkan rekor MURI, pembuatan roti jala  terpanjang. Yakni 73 meter, tanpa putus lewat tangan-tangan mahasiswa BTP.

Itu setelah tim dari rekor MURI melakukan verifikasi. Suara suka cita terdengar diiringi ucapan selamat, begitu pencatatan berakhir. Sebelum pencatatan itu tercapai, sejumlah mahasiswa tampak cemas. Mereka khawatir, ada bagian roti jala yang terputus.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved