Dibalik Kekalahan Persib Bandung, Bojan Malisic justru Dapat Apresiasi Tinggi

Di tengah berita kekalahan itu, Persib justru mendapat kabar gembira dari palang pintu andalan mereka, Bojan Malisic.

Dibalik Kekalahan Persib Bandung, Bojan Malisic justru Dapat Apresiasi Tinggi
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi arahan kepada pemainnya, Bojan Malisic, saat Persib Bandung melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). 

TRIBUNBATAM.id - Persib Bandung justru dapat kabar gembira dari Bojan Malisic meski baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (20/10/2018).

Persib Bandung kembali harus menelan catatan buruk dalam tiga laga terakhir mereka di Liga 1 2018.

Terakhir, Skuat Maung Bandung harus mengakui kehebatan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26, yang berlangsung Sabtu (20/10/2018).

Sempat menyamakan kedudukan melalui gol Febri Hariyadi, Persib akhirnya harus rela kalah telak 1-4 dari tim Bajul Ijo pada laga tersebut.

Kekalahan ini juga membuat Tim Maung Bandung tergeser dari posisi puncak klasemen Liga 1 2018 yang sudah ditempati selama delapan pekan terakhir.

Di tengah berita kekalahan itu, Persib justru mendapat kabar gembira dari palang pintu andalan mereka, Bojan Malisic.

Baca: Begini Detik-detik Lionel Messi Alami Cedera Patah Tulang saat Barcelona vs Sevilla. Lihat Videonya

Baca: Usai Persib Bandung kalah 4-1, Begini Peluang Juara Persib, PSM dan Persija

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 MotoGP Jepang 2018 - Mulai Jam 12, Valentino Rossi Posisi 9

Baca: Hasil Liga Prancis - PSG Raih Kemenangan ke-10, Kylian Mbappe Cetak Gol

Bek asal Serbia itu terpilih sebagai pemain terbaik September 2018 versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

Uniknya, Bojan mampu mengungguli empat pemain lain yang berposisi sebagai penyerang, seperti David Da Silva (Persebaya Surabaya), Aleksandar Rakic (PS Tira), Bruno Silva (PSIS Semarang), dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

Penghargaan itu diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya Bojan Malisic yang berposisi sebagai pemain bertahan secara mengejutkan mampu mencetak dua gol dan 100 persen tekel sukses selama September 2018.

Bojan juga menjadi salah satu aktor penting di balik konsistensi Persib menghuni puncak klasemen dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 2018.

Ini menjadi prestasi kedua bagi pemain Persib Bandung setelah sebelumnya Jonathan Bauman mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2018.

Perlu diketahui, terpilihnya Bojan dan Bauman berdasar pada keputusan empat panelis di APPI, yaitu Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman yang berkolaborasi dengan labbola.

Sayang, baik Bojan maupun Bauman lebih banyak absen selama Oktober 2018, sehingga sulit bagi keduanya untuk kembali meraih gelar tersebut.

Dampaknya, saat ini Persib turun ke di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 45 poin.

Adapun PSM Makassar menjadi pemegang tampuk klasemen dengan perolehan 47 poin dari 26 pertandingan.(*)

Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved