TANJUNGPINANG TERKINI

Janji Tambahan Anggaran, Tapi Tak Datang, Porprov Digelar Apa Adanya Saja

Silakan selenggarakan cabang olahraga itu sendiri sesuai anggaran yang ada

Janji Tambahan Anggaran, Tapi Tak Datang, Porprov Digelar Apa Adanya Saja
TRIBUNBATAM/THOM
Persiapan Porprov Kepri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Porprov Kepri tetap digelar di Tanjungpinang selama 26 Oktober - 3 November 2018 dalam keterbatasan anggaran.

Anggaran untuk penyelenggaraan pekan olahraga ini masih bertengger pada Rp 2 miliar. Itu pun berasal dari APBD Kepri. Belum ada penambahan anggaran lagi. 

Janji manis ketua umum KONI Kepri John Kennedy kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun untuk membantu anggaran rupanya hanyalah isapan jempol belaka.

Hingga saat ini, tidak ada anggaran dari pihak ke tiga sebagaimana dijanjikan Kennedy kepada Nurdin masuk rekening KONI Kepri.

"Mana ada bantuan dari pihak ke tiga, pengusaha atau apa itu. Tidak ada sampai saat ini," ungkap Nur Syafriadi, ketua harian KONI Kepri kepada TRIBUNBATAM.id , Sabtu (20/10/2018) lalu.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Nur di Lantai 4 Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Sabtu sore, seluruh peserta rapat sepakat tetap menggelar Porprov Kepri dalam keterbatasan anggaran ini.

Namun, perlu ada strategi tertentu mensiasati anggaran yang kurang itu agar bisa membiayai 27 cabang olahraga. Caranya adalah mematok seluruh cabang olahraga mendapat anggaran Rp 50 juta.

Baca: UPDATE. Qatar vs Indonesia - Qatar Unggul 1-0 di Menit ke-10. Gol Dicetak

Baca: Sudah Berlangsung, LIVE STREAMING Qatar vs Indonesia di Piala Asia U19 2018. Live di RCTI

Baca: Bentuk Komunitas Sekaligus Meningkatkan Financial, Berikut Tips Vichi Fendi

Ada 26 cabang olahraga masing-masing mendapat Rp 50 juta. Cabang olahraga Hapkido sajalah yang menggunakan anggaran sendiri dalam Porprov Kepri ini. 

"Jadi semua cabang olahraga kita pukul rata mendapat Rp 50 juta. Silakan selenggarakan cabang olahraga itu sendiri sesuai anggaran yang ada. Semua cabang olahraga digekar. Namun, banyak nomor ditiadakan," ujar Nur.

Dalam keterbatasan anggaran ini, menurut Nur, KONI Tanjungpinang juga tidak mampu berbuat banyak. Persiapan gelanggang olahraga hanya terfokus pada lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah saja. Selain itu, cabang olahraga diminta untuk mencari gelanggang olahraga sendiri. 

Wakil Ketua KONI Tanjungpinang Dadang Abdul Gani menegaskan lagi, urusan gelanggang sudah diserahkan oleh PB Porprov Kepri kepada masing-masing Pengprov cabang olahraga sebagai panitia pelaksana. 

"Kami menerima laporan dari Pemko Tanjungpinang bahwa mereka telah mempersiapkan Porprov sesuai kesepakatan awal selaku tuan rumah yaitu, upacara pembukaan dan penutupan, welcome party dan api Porprov," sebut Dadang. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved