CPNS 2018

Jumat Tes CPNS Pemko Batam di Mulai, Jefridin Tinjau Kesiapan Alat Ujian

"Tadi pagi kami sudah rapat dengan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) yang terlibat. Terutama dengan Satpol PP," kata Jefridin

Jumat Tes CPNS Pemko Batam di Mulai, Jefridin Tinjau Kesiapan Alat Ujian
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Sekdako Batam SeJefridin saat meninjau perispan alat ujian CPNS 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Batam, akan dimulai, Jumat (26/10/2018).

Sebanyak 250 orang pertama dari total 5.399 pelamar yang lulus seleksi administrasi CPNS, akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terbagi dalam lima sesi.

Sehari sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin meninjau alat dan lokasi tempat pelaksanaan ujian, bertempat di Gedung Bersama Pemerintah Kota Batam, lantai lima. Ia ingin memastikan kesiapan pelaksanan ujian saat hari H hingga 21 hari berikutnya.

"Tadi pagi kami sudah rapat dengan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) yang terlibat. Terutama dengan Satpol PP," kata Jefridin kepada wartawan.

Nantinya saat pelaksanaan ujian, akan ada beberapa personel Satpol PP yang ditempatkan di setiap lantai gedung. Begitu juga dengan mobil ambulans.

Disiapkan dua unit mobil ambulans lengkap dengan paramedisnya, untuk antisipasi peserta ujian yang sakit.

"Persiapan WC dan sebagainya, termasuk listrik. Kita sudah surati PLN supaya jangan ada pemadaman listrik," ujarnya.

Untuk komputer, ada 55 set yang tersedia. Namun 50 yang dipergunakan, lima lainnya sebagai cadangan. Dengan begitu, per sesinya ada 50 orang yang mengikuti ujian. Ujian dibagi dalam lima sesi.

"Kita butuh 22 hari untuk ujian ini. Termasuk Sabtu, Minggu. Ujian mulai Jumat besok sampai 17 November," kata Jefridin.

Baca: INFO CPNS 2018 - Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018 Bakal Digelar 6 Sesi. Simak Jadwal dan Waktunya

Baca: Amalan dan Doa Agar Lulus CPNS 2018, Ini Doa Hajat Jelang Ujian CPNS 2018

Baca: Jadwal Tes SKD CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Ini Penjelasan Resmi BKN

Sementara itu, Kepala UPT Kanreg XII BKN, Andri Febrian memastikan pihaknya siap melaksanakan ujian SKD. Kamis (25/10) sore timnya sedang memproses instalasi server database.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved