BATAM TERKINI

Datangi Sekolah Langsung, Hingga Oktober Bus Keliling Disdukcapil Batam Rekam e-KTP Ribuan Siswa

Hingga akhir Oktober ini, layanan bus keliling Disdukcapil kota Batam, sudah melayani ribuan siswa siswi SMA di kota Batam.

Datangi Sekolah Langsung, Hingga Oktober Bus Keliling Disdukcapil Batam Rekam e-KTP Ribuan Siswa
Istimewa
Ilustrasi pelajar SMA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hingga akhir Oktober ini, layanan bus keliling Disdukcapil kota Batam, sudah melayani ribuan siswa siswi SMA di kota Batam.

Kabid Pemanfaatan data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil kota Batam, Rita Syafrida mengatakan, hingga 23 Oktober 2018 layanan bus keliling disdukcapil sudah melayani ribuan siswa/i SMA.

"Perekaman anak sekolah SMA/SMK/MA/SLB sampai tanggal 23 Oktober 2018 itu sebanyak 4.332 siswa, dari 60 sekolah di Batam," kata Rita kepada TRIBUNBATAM.id melalui pesan selular, Jumat (26/10/2018).

Baca: INFO CPNS 2018 - BKN Gunakan Papan Live Score, Pelamar CPNS 2018 Bisa Langsung Tahu Nilai Ujian

Baca: Ditegur Saat Robek Stiker, Mahfud Tusuk Bapaknya hingga Tewas

Baca: Benarkah STNK Bakal Dihapus Jika Dua Tahun Tak Bayar Pajak? Simak Penjelasan Satlantas

Rita juga mengatakan, Disdukcapil Batam memprioritaskan sekolah SMA dengan jumlah murid yang terbanyak.

"Untuk sekolahnya sendiri, kita prioritaskan jumlah muridnya yang banyak dulu. Tetapi sekolah yang lainnya tetap kita layani. Untuk satu sekolah sendiri pelayanannya bisa sampai 2-3 hari," paparnya.

Percetakan E-KTP di layanan mobil keliling Disdukcapil, tergantung dengan persediaan blanko yang ada.

"Percetakan E-KTP tergantung persediaan juga, biasa kalau stok ada kita langsung bagi. kalau stok tidak ada, kita rekam saja kalau sudah ada blanko-nya baru kita bagi di sekolah tersebut," ujarnya.

Selain pelajar, mobil layanan keliling Disdukcapil juga melayani masyarakat disabilitas seperti dirumah sakit dan ke rumah-rumah.

"Selain pelajar ada juga orang disabilitas. Kalau disabilitas kita layani setelah mendapatkan info dari pihak kecamatan. Baru kita datangi rumahnya menggunakan layanan bus keliling ini," katanya.

Rita juga menambahkan, keterbatasan alat yang digunakan dalam armada, membuat jadwal pelayanan Bus keliling Disdukcapil sangatlah padat.

"Armada ada dua, cuma alatnya yang lengkap baru ada satu. Jadi jadwal kita sampai desember 2018 depan itu sudah penuh," paparnya. (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved