KARIMUN TERKINI

Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp 3 M Bangun Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah Perdesaan Karimun

Kabupaten Karimun mendapat kucuran dana Rp 3 miliar dari Kementerian PUPR untuk program PISEW 2018

Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp 3 M Bangun Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah Perdesaan Karimun
Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq (kiri) menyaksikan penandatanganan laporan pengerjaan fisik program PISEW 2018 di kecamatan Tebing, Senin (29/10/2018). TRIBUN BATAM/YAHYA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kabupaten Karimun memdapat kucuran dana sebesar Rp 3 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun anggaran 2018.

Dana Rp 3 miliar tersebut merupakan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang tersebar pada 5 kecamatan dengan besaran dana masing-masing sekitar Rp 600 juta.

Lima kecamatan itu diantaranya adalah Kecamatan Meral, Tebing, Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat.

Dana tersebut dikelola oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di bawah pengawasan Satuan Kerja (Satker) PUPR Provinsi Kepri.

Infrastruktur yang dikembangkan antara lain pembangunan drainase sepanjang 412 meter yang terbentang di dua kelurahan di Kecamatan Tebing yakni Kelurahan Harjosari dan Tebing.

Drainase itu dibangun sebagai langkah penyelematan area perkebunan masyarakat di dua kelurahan tersebut dari bencana banjir.

Bertempat di Gedung Pemuda, Kecamatan Tebing, dilangsungkan serah terima pengerjaan fisik drainase tersebut dari BKAD Tebing kepada Satker PUPR Provinsi Kepri, Senin (29/10/2018).

Acara serah terima tersebut disaksikan Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq dan puluhan masyarakat.

Satker PUPR Provinsi Kepri, Eske M Rorong mengatakan, pembangunan drainase tersebut menelan anggaran sebesar Rp 590 juta, sisanya sekitar Rp 10 juta untuk operasional BKAD Kecamatan Tebing.

"Dapat mengatasi luapan air hujan di kebun masyarakat," kata Eske M Rorong, Senin.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved