BATAM TERKINI

Mau Transaksi Jual Motor, Dua Pelaku Ini Malah Ditangkap Polisi

Saat hendak melakukan transaksi, kedua pelaku ini ditangkap. Mereka masing-masing bernisial KR dan RA. Ia tidak bisa berkutik ketika polisi

Mau Transaksi Jual Motor, Dua Pelaku Ini Malah Ditangkap Polisi
WARTAKOTA
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan kantor radio Hang FM Batam Centre, diamankan oleh unit Reskrim Polsek Lubuk Baja. Penangkapan dilakukan, Senin (22/10/2018) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Awal Sy'ban Harahap, Senin (29/10/2018) siang mengatakan, kejadian ini bermula ketika salah satu karyawan yang bkerja di Hang FM mengaku kehilangan sepeda motor.

"Dia lapor ke Polsek Batam kota setelah motornya hilang. Awalnya ia hendak mengambil bekal di dalam sepeda motor usai sholat magrib," sebut Awal menerangkan.

Baca: Dua Pencuri Motor Dilumpuhkan Sering Beraksi di Berbagai Tempat

Baca: Hanya 45 Orang Yang Dinyatakan Lulus CPNS Dari 900 Peserta yang Ikut Ujian CAT

Baca: Rahma Apresiasi Semangat Pemuda, Bersatu dan Berkontribusi Membangun Kota Tanjungpinang

Kemudian, paska kejadian tersebut, anggota reskrim Polsek Lubuk Baja mendapatkan informasi adanya orang yang hendak menjual speda motor dengan harga murah. Informasi itu kemudian diselidiki oleh pihak kepolisian.

Saat hendak melakukan transaksi, kedua pelaku ini ditangkap. Mereka masing-masing bernisial KR dan RA. Ia tidak bisa berkutik ketika polisi sudah menangkapnya.

"Dia mengakui kalau dia mengambil motor itu di kawasan Batam Centre setelah kita minta keterangan di kantor," sebut Awal lagi.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa motor curian, kunci T yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut apakah ia sering beraksi di beberapa kawasan yang ada di Batam.

"Kita masih curiga, dia sering melakukan aksi ini dibeberapa kawasan. Karena kita menemukan kunci T dan peralatan lainya yang biasa digunakan untuk memetik motor," tegasnya.(koe)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved