BATAM TERKINI

67 Persen Meninggal Karena Kecelekaan, Polda Kepri Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018

Polisi Daerah (Polda) Kepri menggelar apel pasukan operasi zebra seligi 2018 dilapangan upacara Polda Kepri.

67 Persen Meninggal  Karena Kecelekaan, Polda Kepri Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018
tribunbatam/aminnudin
Suasana razia gabungan Dishub Tanjungpinang, Satlantas Polres Tanjungpinang, POM AL, POM AD di Km 15 sekitar gerbang perbatasan Tanjungpinang-Bintan, Rabu (12/9/2018). Foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Polisi Daerah (Polda) Kepri menggelar apel pasukan operasi zebra seligi 2018 dilapangan upacara Polda Kepri. Apel ini pun turut serta dihadiri dari pasukan TNI, Dishub, Ditpam, serta intansi terkait.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang memimpin apel dalam amanatnya menyebutkan, Kepri adalah milik kita bersama. Tentu tidak berkeinginan ada korban kecelakan lalulintas.

"Mari kita ikuti aturan berlalulintas demi tujuan keselamatan untuk diri kita sendiri. Oprasi zebra ini bertujuan menurunkan angka kecelakaan," katanya, Selasa (30/10/2018).

Ia pun membacakan amanat Korlantas. Dimana oprasi ini akan berlangsung dari hari ini hingga 12 November 2018. Oparasi ini diikuti diseluruh Indonesia.

"Khusus untuk wilayah NTT dan Sulteng oprasi dengan tindakan simpatik, dimana wilayah tersebut baru mendapat musibah bencana alam," sebutnya.

Disampaikannya, gelar pasukan ini juga melihat kesiapan porsenel yang di dukung sarana lain agar tujuan berhasil dan sesuai yang diinginkan. Sebab, pada tahun 2017 bila dibandingkan pada tahun sebelumnya. Data kecelakaan turun hingga 41 persen.

"Untuk korban meninggal dunia akibat kecelekaan turun 67 persen, dan pelanggaran lalulintas sampai 200 persen. Tentu kita berharap tahun ini bisa lebih menurun lagi," ujarnya.

Hal tersebut dapat terwujud dengan kerjasama bersama seluruh instansi terkait dengan memberdayakan seluruh stakeholder.

"Oleh sebab itu, perlunya koordinasi antara instansi terkait. Mewujudkan ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas, dan membangun budaya tertib berlalulintas," tegasnya.

"Hal ini akan terwujud bila masyarakat dalam hal ini pengendara juga mengikuti dengan taat aturan dalam berlalulintas," imbaunya. (*)

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved