INFO CUACA

INFO CUACA KEPRI - Waspadai Gelombang Tinggi di Dua Wilayah Kepri Ini

Secara umum kondisi cuaca di Kepri, Rabu (31/10/2018) diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang.

INFO CUACA KEPRI - Waspadai Gelombang Tinggi di Dua Wilayah Kepri Ini
FREEPIK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Secara umum kondisi cuaca di Kepri, Rabu (31/10/2018) diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hal ini terjadi sebab adanya pola sirkulasi angin tertutup (eddy) di wilayah Kepulauan Riau mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

Kondisi ini pun masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara. Namun BMKG memberikan peringatan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Kepulauan Natuna dan Anambas.

Baca: Badan Pesawat Belum Ketemu, Beginilah Detik-detik Lion Air JT610 Hilang Kontak hingga Jatuh ke Laut

Baca: Diduga Menukik dengan Kecepatan 550 Km/Jam, Ini Hasil Analisa Sementara Kecelakaan Lion Air JT610

Baca: Kesaksian Warga Temukan Bayi Latifah Tersangkut di Bakau, Setelah Hilang Terseret Air Sejak Selasa

Berikut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nangdim Batam, yang berlaku hari ini (31/10/2018) pukul 07.00 WIB sampai Kamis (1/11/2018) pukul 07.00 WIB.

Pada pagi hingga siang hari cuaca Kota Batam hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 60 persen sampai 95 persen.

Prakiraan cuaca di Bintan, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dini hari berawan.

Sedangkan suhu udara 23 derajat celcius sampai 31 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Sementara kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Untuk di Kota Tanjungpinang pun, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan.

Sedangkan suhu udara 23 derajat celcius sampai 31 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Sementara kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Seterusnya untuk Tanjung Balai Karimun, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan.

Mengenai suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, sedangkan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 60 persen sampai 95 persen.

Untuk Daik Lingga, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan.

Untuk suhu udara 24 derajat celcius sampai 31 derajat celcius, sedangkan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Sementara untuk Ranai, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan. Untuk suhu udara 23 derajat celcius sampai 32 derajat celcius dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Untuk Tarempa, pagi hingga siang hari hujan. Kemudian malam cerah berawan, dan dinihari berawan. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved