Breaking News:

BATAM TERKINI

Beri Kemudahan Berinvestasi dan Pariwisata, BP Batam Gelar Workshop OSS di Jateng

BP Batam menggelar workshop Potensi dan Peluang Investasi di KPBPB Batam serta Implementasi Online Single Submission (OSS) di Grand Candi Semarang.

ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar workshop Potensi dan Peluang Investasi di KPBPB Batam serta Implementasi Online Single Submission (OSS) di Grand Candi, Semarang, Kamis (1/11/2018).

Menariknya kegiatan diikuti oleh 100 peserta dari kalangan 35 Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP ) se Provinsi Jawa Tengah, para pelaku usaha, asosiasi, dan instansi vertikal lainnya.

Kegiatan ink dibuka oleh Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto yang juga bertindak sebagai pembicara. Ady mengatakan tujuan dari kegiatan roadshow workshop yang pada kesempatan kali ini digelar di Semarang Jawa tengah untuk memperkenalkan potensi investasi dan pariwisata Batam kepada seluruh stakeholders.

Baca: Pengusaha Mesir Tertarik Investasi di Batam, Begini Penjelasan BP Batam

Baca: BERITA PERSIB - Setelah Lihat Moment Ini Lewat Video, Mario Gomez Mengaku Langsung Merinding

Baca: Truk Angkut LPG Terguling di Lintas Barat Busung, Inilah Kronologisnya

"Batam bisa dikatakan sebagai teras Indonesia merupakan gerbang investasi dan pariwisata. Lokasinya yang begitu strategis berada di jalur lalu lintas perdagangan di Selat Malaka dan begitu dekat dengan negara Singapura dan Malaysia tentu perkembangan daerah Batam akan menjadi sentral efek dan role model bagi pengembangan industri di Indoneia pada umumnya," ujar Ady.

Dengan optimis Ady mengatakan kegiatan ini adalah momentum bagi tumbuhnya sinergi ekonomi untuk kemajuan Indonesia. Pendekatan Investasi dan sinergi bagi kedua wilayah yang memiliki keunggulan seperti Batam dan Semarang akan menjadi nilai ekonomi baru bagi peningkatan ekonomi Indonesia.

"Pendekatan Investasi itu ada dua, pendekatan terhadap pasar atau pendekatan terhadap bahan baku, Industri yang eksisting di Jawa dengan sasaran pendekatan terhadap pangsa pasar, maka bisa kami tawarkan melakukan perluasan di Batam untuk pendekatan dari sisi bahan baku", kata Ady dihadapan pelaku bisnis yang hadir.

Ia melanjutkan kolaborasi kedua wilayah ini dapat menjadi sinergi yang luar biasa untuk peningkatan investasi di kedua wilayah yang pada ujungnya akan menjadi sumber penguatan ekonomi Indonesia.

Selain itu Batam juga disiapkan sebagai Hub Logistik Indonesia zona logistik industri cerdas dimana lokasi Bandara dan Pelabuhan serta kawasan industri berada pada zonasi yang sama atau berdekatan, sehingga akan memberi manfaat yang banyak bagi investor.

Dari sisi pariwisata, Ady mengakui bahwa promosi pariwisata Batam saat ini merupakan Lokomotif yang akan menjadi Gerbang pintu masuknya investasi dan perdagangan.

Ia mengatakan beragam potensi tujuan pariwisata Batam dan rangkaian event mam made atau atraksi buatan yang digelar BP Batam untuk menarik wisatawan mancanegara.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved