BATAM TERKINI

Kenduri Seni Melayu Rangkaian Hari Jadi Batam, Rudi Genjot Sektor Pariwisata

"Saya memang lagi benar-benar mengejar sektor pariwisata. Kenapa? Karena akibat gejolak dunia. Minyak jatuh, satu persatu industri di Kota Batam tutup

Kenduri Seni Melayu Rangkaian Hari Jadi Batam, Rudi Genjot Sektor Pariwisata
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
Walikota Batam, Rudi didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad beserta pejabat melempar bungai rampai sebagai tanda dimulainya kenduri seni melayu yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Batam, Kamis (1/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi Kenduri Seni Melayu (KSM) 2018, Kamis (1/11/2018) malam.

Rudi mengakui Kenduri Seni Melayu ini adalah rangkaian kegiatan HUT Kota Batam yang akan diselenggatakan pada 18 Desember 2018 mendatang.

"Saya memang lagi benar-benar mengejar sektor pariwisata. Kenapa? Karena akibat gejolak dunia. Minyak jatuh, satu persatu industri di Kota Batam tutup. Persoalan kedua adalah terkait buruh," kata Rudi.

"Akibat PP nomor 78 mereka satu persatu pergi. Oleh sebab itu makanya kita kembangkan pariwisata dengan cara mempercantik kotanya. Insyaallah tahun 20, 25 seluruh jalan kota Batam semakin cantik termasuk jalan perumahan," ujar Rudi.

Baca: Walaupun Hujan, Masyarakat Batam Tetap Saksikan Kenduri Seni Melayu

Baca: 3 WNI ABK Kapal Singapura Diculik dan Dikurung di Kapal Tanker

Baca: Bencana Sebabkan Penurunan Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Bentuk Manajemen Krisis

Rudi menyebutkan bukan hanya perkotaan saja, termasuk juga jalan ke dalam kecamatan yang ada di Kota Batam. Diantaranya ada sebanyak 12 kecamatan. Membangun wisata tak hanya Nagoya tetapi termasuk seluruh kecamatan.

"Kami juga sering komunikasi dengan Singapura baik perdagangan, menteri luar negeri dan lainnya. Kita membutuhkan pengunjung juga bisa dalam waktu yang lama," katanya.

"Terakhir ibu Esti (Deputi Pengembangan Pasar Wisata Nusantara, Kemenpar red), saya ingin Batam ini juga termasuk wisata religi, salah satunya masjid Raya yang berornamen melayu. Seperti yang ada dibelakang kita ini (Masjid Raya Batam Center). Termasuk juga Sagulung dan Batuaji juga saya ingin banyak dikunjungi. Disana kita ada masjid. Kita resmikan di tahun depan full ac, full keramik dan lainnya. Saya mohon untuk hadir," sebutnya.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved