LPSE Bergabung di Mal Pelayanan Publik, Proses Lelang Semakin Mudah

Gustian menambahkan, selain LPSE, Kantor Pos juga sudah bergabung di MPP selama kurang lebih 2 bulan

LPSE Bergabung di Mal Pelayanan Publik, Proses Lelang Semakin Mudah
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam, HM Rudi, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo melayani foto bersama dengan pengunjung di Mal Pelayanan Publik Batam Center, Selasa (12/12/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kominfo bergabung dengan DPM PTSP Kota Batam.

Berdasarkan arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam rangka persiapan lelang LPSE ini menjadi prioritas.

"Di Mal Pelayanan Publik (MPP) semua proses perizinan sudah normal. Nah ditambah lagi proses itu bisa dijadikan alasan semua kontraktor sudah banyak masuk kesini. LPSE kita tempati disini agar lebih gampang proses lelangnya," ujar Gustian, Minggu (4/11).

Gustian menambahkan, selain LPSE, Kantor Pos juga sudah bergabung di MPP selama kurang lebih 2 bulan. Diakuinya bergabungnya Kantor Pos sangat membantu proses pengiriman barang, pembayaran listrik, dan lain sebagainya.

"Walaupun sudah ada PLN, kantor pos ini tetap membantu sekali," tuturnya.

Terakhir, di MPP juga sudah ada Telkom dan Telkomsel. Keduanya digabung jadi grup. Agar keduanya bisa saling berkoordinasi untuk membantu masyarakat.

Ia menambahkan sudah 443 layanan perizinan dan non perizinan. Dengan total staf 227 orang, dan 34 instansi.

Menariknya lagi, pihak pengelola gedung membuat event-event di MPP. Sehingga banyak orang dan para wisatawan baik lokal maupun mancangara bisa mengenal MPP. Sebenarnya, kata Gustian, bisa saja melakukan event tersebut diluar, tetapi demi menaikkan brand MPP, pihaknya bersedia

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved