BATAM TERKINI

Yuhermanto Resmi Pimpin Ikadin Batam, Kantongi 18 Suara Kalahkan Dua Kandidat

Yuhermanto mengalahkanan dua kandidat lainnya. Yakni Dermawan Sinurat dan Edward Kamaleng dalam voting. Yuhermanto meraih 18 suara,

Yuhermanto Resmi Pimpin Ikadin Batam, Kantongi 18 Suara Kalahkan Dua Kandidat
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam foto bersama usai Musyawarah Luar Biasa yang digelar di Nagoya Hotel Plaza Batam, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM–Yuhermanto terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam periode 2018-2021, dari hasil Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang digelar di Nagoya Hotel Plaza Batam Sabtu (3/11/2018).

Yuhermanto mengalahkanan dua kandidat lainnya. Yakni Dermawan Sinurat dan Edward Kamaleng dalam voting. Yuhermanto meraih 18 suara, Dermawan Sinurat 16 suara, dan Edward Kamaleng 15 suara.

Ketua Panitia Penyelenggara Mulkan Siregar menjelaskan, pemilihan tersebut didasarkan pada pemilihan secara demokratis.

“Sebanyak 49 hak suara sah sebagai pemilih. Pemilihan dilakukan secara demokratis sesuai dengan SOP yang ada tentunya,” jelas Mulkan.

Yuhermanto ketua terpilih ketika dimintai tanggapannya mengatakan, paska terpilih ia bekerja terlebih dahulu menentukan para pengurus untuk membantunya menjalankan roda organisasi tiga tahun ke depan.

“Kami bekerja sesuai dengan visi dan misi Ikadin secara umum,” katanya.

Baca: Terpilih Secara Aklmasi, James Pimpin Ikadin Kepri. Optimis Akan Lebih Maju

Baca: Saya Akan Kembalikan Kejayaan Ikadin Batam, Kata James Sumaihar Usai Terpilih Sebagai Ketua

Baca: Warga Batam Antusias Lihat Pameran Pesawat Tempur Sukhoi di Bandara Hang Nadim

Baca: Alasan Kena Tilang, BPKB Motor Tetangga Malah Digadaikan

Usai dilakukan penyusunan organisasi, lanjutnya, akan fokus mempererat hubungan antara personal advokat yang tergabung dalam organisasi advokat yang dipimpin oleh Prof Todung Mulya Lubis tersebut.

“Misalkan ada semacam serikat tolong menolong di tubuh organisasi, dan kerjasama dengan instansi luar seperti organisasi advokat lain dan penegak hukum,” katanya.

Yuhermanto, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam periode 2018-2021
Yuhermanto, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam periode 2018-2021 (TRIBUNBATAM/LEO HALAWA)

Tak hanya itu, Yuhermanto juga berkeinginan untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah hukum secara probono.

“Membantu masyarakat kurang mampu yang mengalami masalah hukum. Seperti penyuluhan. Pemberian bantuan hukum, baik secara pribadi maupun secara organisasi,” tambahnya.

Ketua DPD Ikadin Kepri James Sumihar Sibarani yang terpilih secara aklamasi pada acara pemilihan di Hotel The Hill Nagoya, Sabtu (13/10/2018) lalu mengatakan apresiasinya.

Ia berharap, kepemimpinan Yuhermanto dapat membuat DPC Ikadin Batam maju.

“DPD tentu memberikan apresiasi kepada ketua terpilih DPC Kota Batam. Yang mana di sini adalah tiga kandidat. Namun dalam hal ini ada pemilihan secara demokrasi yaitu adalah one man one vote (satu orang satu suara),” ujarnya.

“Pemilihan ini ada 49 hak suara yang sah dan dimenangkan Yuhermanto 18 suara. Harapan, tentu sesuai visi dan misi pihak kandidat akan membesarkan Ikadin, siap bekerja sama dengan DPD, penegak hukum lainnya dan juga organisasi advokat lainnya,” harap James.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved