INFO CUACA

INFO CUACA - Sejumlah Wilayah Kepri Berpotensi Hujan, Waspadai Gelombang Tinggi di Dua Wilayah Ini

BMKG Hang Nadim Batam dalam prakiraan cuaca Rabu (7/11/2018) menyampaikan sejak pagi hingga siang hari, beberapa daerah di Kepri, diperkirakan hujan.

INFO CUACA - Sejumlah Wilayah Kepri Berpotensi Hujan, Waspadai Gelombang Tinggi di Dua Wilayah Ini
Tribun Batam/Istimewa
Ilustrasi gelombang tinggi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam dalam prakiraan cuaca hari ini Rabu (7/11/2018) menyampaikan sejak pagi hingga siang hari, beberapa daerah di Kepri, diperkirakan akan dilanda hujan.

Secara umum, kondisi cuaca ini berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi ini pun perlu diwaspadai untuk aktivitas transportasi darat, laut, dan udara. Sebab, ketinggian gelombang mencapai tinggi hingga 2 meter yang terjadi di perairan Natuna dan Anambas.

Berikut beberapa daerah yang akan dilanda hujan dari pagi hingga siang hari.

Di antaranya, Batam, Bintan, Tanjung Balai Karimun, Daik Lingga, Ranai, serta Tarempa. Namun, pada malam sampai dini hari cuaca berawan.

Baca: Rindang dan Asri, Beginilah Suasana Rumah Masa Kecil Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis di Batam

Baca: Terbawa Arus dan Tertimbun Longsor, 5 Warga Jadi Korban Banjir Tasikmalaya

Baca: Disebut Rusak Reputasi Maskapai, 6 Awak Kabin Ryanair Dipecat Usai Tidur di Lantai Bandara Spanyol

Sedangkan untuk Tanjungpinang dan Tarempa, hujan akan melanda pada siang hari saja, sedangkan pagi cuaca berawan. Untuk malam hingga dinihari, cuaca kembali berawan.

Untuk suhu udara sendiri, mulai dari 23 sampai 32 derajat celcius. Kecepatan angin 20 Km per jam, dan kelembaban udara dari 65 sampai 95 persen.

Hal ini pun terjadi, adanya sirkulasi udara tertutup (Eddy) di wilayah Kepulauan Riau dan aktifnya osilasi gugusan awan tropis (MJO) mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

Prakiraan cuaca ini pun berlaku hari ini mulai pukul 07.00 WIB, sampai hingga Kamis (08/11/2018) pukul 07.00 WIB pagi. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved