BATAM TERKINI

Kecelakaan 'Mesin' Pembunuh Terbesar Kalahkan Bencana, BPTD Rangkul Anak TK dan PAUD

Isdianto pun berkesempatan mengkukuhkan relawan Salud Kepri dengan pemberian bendera pataka kepada ketua terpilih Evi.

Kecelakaan 'Mesin' Pembunuh Terbesar Kalahkan Bencana, BPTD Rangkul Anak TK dan PAUD
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah lV Provinsi Riau dan Kepri menggelar kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) di Hotel Golden View Bengkong Batam, Rabu (7/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah lV Provinsi Riau dan Kepri menggelar kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) di Hotel Golden View Bengkong Batam, Rabu (7/11/2018).

Dalam kesempatan ini pun, diikuti ratusan anak TK dan Paud yang ada di Kota Batam.

Kegiatan ini pun turut dihadiri Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat , Mohamad Risal Wasal, serta Wakil Gubernur Kepri Isdianto.

Isdianto pun berkesempatan mengkukuhkan relawan Salud Kepri dengan pemberian bendera pataka kepada ketua terpilih Evi.

Usai melakukan pengukuhan, Isdianto beserta Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat , Mohamad Risal Wasal ikut melakukan senam sehat bersama ratusan para anak-anak TK dan Paud.

Baca: Sudah Seminggu Jalan Masuk Sekolah Yos Sudarso Sagulung Ditutup, Begini Kata Warga Sekitar

Baca: Pengacara Tjipta Fudjiarta: Keterangan Saksi Tak Cukup Buktikan Kesalahan Terdakwa

Baca: Lapangan Sepakbola di Pulau Dompak Tinggal Tanam Rumput, Standarnya Stadion Gelora Bung Karno

Baca: LAGI, Jurnalis Arab Saudi Diduga Disiksa hingga Tewas di Dalam Penjara

Sebelum prosesi pengukuhan. Kepala BPTD wilayah IV Riau dan Kepri S. Ajie Panatagama menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang kian menjadi prihatin semua pihak.

"Titik puncak pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka membentuk komunitas relawan sadar lalulintas usia dini (Salud). Ini adalah bentuk tugas dan tanggungjawab bagaimana membentuk, menangani aspek keselematan. Bahwasannya dibentuknya program Salud ini, sebagai tindak kelanjutan aksi keselamatan secara nasional," katanya, Rabu (07/11/2018).

Sebab disampaikannya, tingkat kecelakaan lalulintas adalah raksasa pembunuh baru yang mengancam. Mengapa, berdasarkan angka kecelakaan lalulintas, raksasa pembunuh nomor satu lebih tinggi dibanding bencana alam yang ada di seluruh dunia.

"Tentunya harapan kita bersama, kepada seluruh relawan yang bersedia dan seluruh intansi dan pihak terkait mendukung ini," ujarnya yang juga menginformasikan esok rangkaian kegiatan dilanjutkan kampanye keselamatan dan dialog langsung bersama intansi terkait.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat , Mohamad Risal Wasal menyebutkan, relawan Salud ini tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan pemerintah daerah.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved