Aplikasi Bonceng Diluncurkan, Begini Bedanya dari Transportasi Online Lain

Aplikasi pencarian sarana transportasi melalui smartphone, Bonceng, resmi diluncurkan, Sabtu (10/11/2018).

Aplikasi Bonceng Diluncurkan, Begini Bedanya dari Transportasi Online Lain
Kontan.co.id
Aplikasi transportasi online, Bonceng. 

TRIBUNBATAM.id - Aplikasi pencarian sarana transportasi melalui smartphone, Bonceng, resmi diluncurkan, Sabtu (10/11/2018).

Faiz Noufal, Founder & CEO Bonceng mengatakan aplikasi ini memiliki beberapa hal yang membedakannya dari transportasi online lainnya.

"Di Bonceng kami membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Mereka cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order," ujarnya dilansir Kontan.co.id.

 Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100%) menjadi milik driver. Berapapun transaksi yang diperoleh driver, pihak Bonceng tidak akan memotong satu rupiah pun.

Menururtnya, Bonceng juga memiliki tarif berbeda dari aplikasi lain di mana tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat.

Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

Baca: Rekam Detik-Detik Nia Ramadhani Nyaris Tertimpa Plafon yang Roboh, Ardi Bakrie: Parah Sih Ini

Baca: Istri Dokter Yusrizal Buka-bukaan Kasus Dokter Suntik Bidan 50 Kali. Si Bidan Takut Jarum Suntik

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Fantastik, Marcus/Kevin Sanjaya Juara, Pecudangi Wakil Tuan Rumah

"Ini kami lakukan karena Bonceng tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi," tuturnya.

Selain itu, satu di antara yang menjadi pembeda antara Bonceng dengan aplikasi lain yakni konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan. Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya.

Adapun perekrutan driver Bonceng sudah dimulai sejak 28 Oktober lalu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, hanya saja mulai mengenalkan diri hari ini tepatnya 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada Oktober lalu, Bonceng kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi yang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Saat ini, Bonceng memiliki beberapa layanan di antaranya Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, Bingkis (layanan antar paket) yang dapat dinikmati mulai hari ini, serta Layanan Bungkus (layanan antar makanan).

"Kami harap, kehadiran Bonceng mendapat sambutan hangat dari pasar dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat," kata Faiz.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved