Bank Sampah Batam Gelar Penyuluhan di Tanjung Uma, Ajak Warga Peduli Sampah

Bank Sampah Kota Batam menggelar penyuluhan dan mengajak masyarakat Tanjung Uma agar peduli sampah, Minggu (11/11/2018

Bank Sampah Batam Gelar Penyuluhan di Tanjung Uma, Ajak Warga Peduli Sampah
ist
Bank Sampah Kota Batam menggelar penyuluhan dan mengajak masyarakat Tanjung Uma agar peduli sampah, Minggu (11/11/2018 

TRIBUNBATAM.id - Manfaatkan sampah dengan bijak agar tercipta Tanjung Uma berpelangi bersih dan hijau sebagai Destinasi Wisata, bank Sampah Kota Batam menggelar penyuluhan dan mengajak masyarakat Tanjung Uma agar peduli sampah, Minggu (11/11/2018

Dalam penyuluhan ini turut hadir Direktur Bank Sampah ibu Rida beserta staf, anggota DPD RI Hardi Selamat Hood, Anggota DPRD Batam Rohaizat ST, Masyarakat Tanjung Uma, Bapak Samani, bapak Faisal bapak H. Machmur Ismail tokoh masyarakat Tanjung Uma, inisiator dan promotor Tanjung Uma berpelangi sekaligus bank sampah seri pelangi Tanjung Uma ibu Nuratiah SH.

Tak ketinggalan dihadir juga para Ketua RT, RW Tanjung Uma. dan Acara yang di mulai pada pukul 9.00 WIB berjalan lancar dan di ikuti oleh ratusan warga Tanjung Uma dari kalangan ibu-ibu dan anak muda.

Dalam acara tersebut Hardi mengatakan walaupun belum sempurna tapi sudah nampak bila di jadikan destinasi tentu orang akan bicara tentang kebersihan, yang berujung pada penanganan sampah.

Di daerah pinggir laut khususnya di Tanjung Uma ini terjadinya darurat sampah hal ini yang mau di jaga oleh masyarakat yang tinggal di daerah pesisir laut.

"Melihat animo dari ibu-ibu yang ada di wilayah tanjung uma kami optimislah karena mereka sedang menjaga kawasan mereka agak dapat bersolek dan tentunya akan menjadi destinasi wisata di daerah mereka. oleh karena itu hari ini kita hadir untuk melakukan motivasi agar kedepanya masyarakat bisa berbuat lewat penyuluhan Bank sampah ini," ujar anggota DPR RI Hardi Selamat Hood

Lebih Lanjut Ia mengatakan pihaknya memiliki harapan agar masyarakat peduli terhadap sampah dan bagaimana cara menangganinya

" Saya yakin kedepan bank sampah akan berkembang dan tentunya akan berguna untuk masyarakat setempat dan lingkungan kita yang ada di kota Batam tercinta ini.Mari kita semua yang berdomisilih di Kota Batam pedulilah terhadap sampah, 'katanya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved