BATAM TERKINI

Sebulan, Mapolsek Sekupang Berhasil Amankan 30 Kendaraan Hasil Curanmor. Ini Pesan Kapolsek

Saat ini sejumlah barang bukti sudah berada di Mapolsek Sekupang. Sementara kasusnya masih proses pengembangan ke tahap selanjutnya.

Sebulan, Mapolsek Sekupang Berhasil Amankan 30 Kendaraan Hasil Curanmor. Ini Pesan Kapolsek
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Motor yang disita dan jadi barang bukti Polsek Sekupang dari pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Bagi warga yang kehilangan motor bisa mendatangi Polsek Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sepanjang Oktober 2018, Polsek Sekupang telah mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor hasil curian pelaku curanmor yang beraksi di Wilayah Sekupang.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Selasa (13/11/2018).

"Sepanjang Oktober kemarin, kami sudah mengamankan sejumlah sepeda motor dan ada juga yang masih tahap pengumpulan barang bukti di beberapa lokasi. Terhitung sudah 30 unit sepeda motor," tutur Oji kepada Tribun.

Dia juga menyebutkan, saat ini sejumlah barang bukti sudah berada di Mapolsek Sekupang. Sementara kasusnya masih proses pengembangan ke tahap selanjutnya.

"Sejumlah kendaraan tersebut sudah berada di Mapolsek Sekupang, dan kami masih proses pengembangan dan pengumpulan barang bukti kendaraan sepeda motor," tuturnya.

Baca: Seekor Monyet Rebut Bayi saat Disusui sang Ibu, Dibawa Kabur dan Ditinggal di Atas Atap Tetangga

Baca: Sering Kena PHP hingga Harus Terobos Hujan, Simak Perjuangan Pencaker Berburu Kerja di Batam

Baca: Jasad Sopir Taksi Online Belum Ketemu, Simak 6 Fakta Dibalik Pembunuhan Sofyan

Baca: Ingin Bantu Orangtua Sekolahkan 6 Adiknya, Seorang Pencaker Rela Kehujanan & Berburu Kerja Tiap Hari

Atas kasus curanmor yang ditangani Polsek Sekupang, Oji meminta masyarakat di wilayah Sekupang untuk dapat memarkirkan kendaraan di tempat aman dengan menggunakan kunci ganda.

Hal itu, dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor.

"Dalam mencegah pencurian sepeda motor di wilayah sekupang, saya menghimbau masyarakat agar memarkirkan kendaraanya dengan menggunakan kunci ganda. Tempat kendaraan yang diparkirkan juga harus aman dan mudah untuk dijangkau," terangnya.

Oji juga menambahkan, banyak cara yang dilakukan pelaku pencurian untuk mendapatkan sepeda motor yang hendak dicuri. Baik itu menggunakan kunci T dan cara lainnya.

Salah satunya yang saat ini sangat dikawatirkan adalah pelaku pencurian sepeda motor dengan menggunakan mobil boks yang masuk di Perumahan warga.

"Nah jika ada mobil boks di atas Jam 00:00 WIB masuk di pemukiman warga, warga ataupun petugas keamanan perumahan, kami imbau harus melakukan pengecekan isi dalam mobil boks tersebut, karena kasus seperti ini ada kami dapatkan dari warga dan saat ini jajaran Polsek sedang berupaya mengungkapnya," jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved