BATAM TERKINI

Iskandar Alamsyah Mendengar Desas-desus Permainan Tak Fair, Ada Atlet Luar Kepri Tanding di Porprov

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam optimis menjadi juara umum dalam ajang Pekan olahraga Provinsi (Porporov) Kepri di Pinang.

Iskandar Alamsyah  Mendengar Desas-desus Permainan Tak Fair, Ada Atlet Luar Kepri Tanding di Porprov
tribun batam
Koni Batam menggelar diklat pertanggungjawaban dan pelaporan dana hibah KONI Kota Batam di Best Western Premier (BEP) Hotel, beberapa waktu lalu. 

 TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam optimis menjadi juara umum dalam ajang Pekan olahraga Provinsi (Porporov) Kepri di Kota Tanjungpinang nanti.

Untuk persiapan sendiri, KONI Kota Batam sudah 90 persen. Hal tersebut dikatakan Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah di kantor KONI Batam usai rapat bersama, Selasa (20/11/2018).

Kontingen dan para Atlet kota Batam rencananya akan berangkat pada Sabtu 24 November 2018 mendatang. Keberangkatan nantinya dilepas langsung oleh Wali Kota Batam HM Rudi SE.

Baca: Nurdin Langsung Telepon Ketua Umum KONI. Porprov Jadi Digelar

Baca: Porprov IV Kepri Dibatalkan. Nur Syafriadi: Hanya Tiga KONI Daerah yang Mendukung

Baca: KONI dan Pemko Tanjungpinang Sepakat Batalkan Porprov Kepri, Ini Penyebabnya

"Untuk persiapam kita sudah matang. Bisa dikatakan 90 persen. Hanya hal-hal kecil saja yang perlu dibereskan lagi," sebut Iskandar menerangkan

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) di Batam yang berangkat sejauh ini ada 26 Cabor yang mendaftar dan siap intuk berangkat. Namun kemungkinan akan bertambah nantinya.

"Target kita sama seperti sebelumnya. Kita menargetkan juara umum. Karena Batam selama ini mendapatkan juara umum. Dan kita optimis," sambung Iskandar.

Mendekati gelaran Porprov Kepri, Iskandar mendapatkan desas-desus adanya indikasi kecurangan dari daerah lain. Ada yang akan menggunakan atlet dari luar Provinsi. Nah jika hal ini diberlakukan, KONI Batam akan bertindak.

"Kita akan bertindak, kita akan protes. Karena saya juga sudah mendengar desas-desusnya," sambungnya.

Terakhir Iskandar menyebutkan terkait trasferan atlet dari Batam ke daerah lain yang ada di Provinsi Kepri. Menurut Iskandar, KONI Batam belum memikirkan hal itu. Karena mereka fokus kepada persiapan Porprov

Menurutnya, untuk melakukan transfer tentunya harus dipilah-pilah. Jangan sampai nantinya atlet yang berpotensi di Batam dipinjamkan ke daerah lain.

"Itu nantinya repot. Makanya saya bilang, saya belum memikirkan kesana dulu. KONI Batam masih fokus kepada persiapan Porprov," tegasnya.(*)

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved