Inilah Wujud Motor Listrik Pertama di Dunia yang Dibikin Menggunakan 3D Print

Sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia 3D print bernama BigRep, meluncurkan sebuah inovasi yang diklaim sebagai motor elektrik dari sebuah

TRIBUNBATAM.id - Sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia 3D print bernama BigRep, telah meluncurkan sebuah inovasi yang mereka klaim sebagai motor elektrik dari sebuah era baru.

Motor yang diberi nama 'NERA' (akronim dari new era) ini, seluruh bagiannya dibuat dengan 3D print. Mulai dari rangka, garpu, jok, velg, bahkan pada rodanya sekalipun.

'NERA' saat ini memang belum tersedia untuk dijual dan masih hanya sebagai portofolio untuk BigRep dalam menunjukan kemampuan mereka bermanufaktur.

Tapi, siapa yang tahu bagaimana inovasi ini akan berkembang kedepannya nanti?

'NERA' dibuat sebanyak 15 unit dengan bantuan dari NOWLAB. Mesin listriknya berada di dalam bagian belakang motor, sedangkan baterainya terletak di tengah bagian dalam.

Baca: Perdana, Jorge Lorenzo Tunggangi Honda RC213V: Motor Berlivery Hitam

Baca: WAJIB TAHU, Inilah Cara Simpel Cegah Karat pada Tangki Bensin Motor Sport Saat Musim Hujan

Baca: Klasemen Akhir MotoGP 2018 dan Juara Dunia MotoGP, Moto2, Moto3. Valentino Rossi Tak Pernah Juara

Desain motor ini pun sangat futuristik. Lalu beberapa keunggulan lainnya seperti ban tanpa udara, pelek roda rhomboid, dan bumper fleksibel.

 “'NERA' menggabungkan beberapa inovasi yang dikembangkan oleh NOWLAB, seperti ban tanpa udara, integrasi fungsional dan teknologi sensor tertanam,” ujar Daniel Büning, pendiri dan direktur pelaksana NOWLAB.

"Motor ini dan prototipe kami yang lain mendorong batas kreativitas pada bidang teknik dan akan membentuk kembali teknologi AM seperti yang kita semua ketahui."

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved