BATAM TERKINI

Giant Express Daerah Lain Berjaya Kenapa di Batam Tumbang? Ternyata Ini Penyebabnya!

Giant Express Mega Legenda segera menutup operasionalnya. Kenapa Giant di Batam Express semua tumbang padahal di daerah lain berjaya?

Giant Express Daerah Lain Berjaya Kenapa di Batam Tumbang? Ternyata Ini Penyebabnya!
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Pengunjung memadati Giant Mega Legenda Batam Center, Kamis (22/11/2018). Jelang tutup, toko ini menggelar obral besar-besaran. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyikapi tutupnya Giant Express Mega Legenda Batam Center, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengakui memang sudah melaporkan rencana tutup kepada PTSP.

Alasannya, kontribusi dalam penjualan menurun drastis.

"Niat beli masyarakat menurun. Hampir rata pembelinya satu hari cuma 5 orang, sedangkan biaya operasional mereka tak bisa menutupi," ujar Gustian kepada Tribun, Kamis (22/11/2018).

Gustian melanjutkan operasional yang dimaksud misalnya gaji karyawan, bayar listrik dan air, gedung dan lainnya. Pemasukkan dengan pengeluran tidak saling menutupi.

Baca: Pilot Salah Input Data ke Komputer, 185 Penumpang Pesawat Ini Nyaris Celaka saat Lepas Landas

Baca: BURUAN! Mau Tutup, Giant Express Mega Legenda Batam Gelar Obral Besar-besaran. Semua Barang Diskon

Baca: BREAKINGNEWS. Gubernur Kepri Sudah Tandatangan, UMK Batam 2019 Ditetapkan Rp 3.806.358

Baca: BREAKINGNEWS. Pulang Liburan Bawa Banyak Koper, Hotman Paris Dicegat Petugas Bea Cukai di Bandara

Memang kata Gustian, di daerah lain, Giant se-Indonesia maju dan berkembang. Kenapa di Batam tidak jalan? Gustian menilai pertumbuhan ekonomi di Kota Batam belum merata.

"Seperti di Jakarta, Surabaya dan Bandung Giant berkembang sangat pesat," tuturnya.

Sementara sebelumnya, Giant Batu Ampar beberapa bulan lalu tutup juga. Namun pada pamplet yang tertempel di gedung supermarket diganti menjadi Gogo.

"Penggantian menjadi gogo mereka belum lapor ke kita. Karena bagi kita adalah bagaimana hal yang mereka lakukan itu bisa memiliki nilai jual yang baik. Kita sudah memberikan pandangan-pandangan dampak perekonomian saat ini. Berarti perekonomian di Batam belum stabil," papar Gustian. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved