VIRAL di Medos, Begini Penampakan Bus Tayo Sukoharjo. Bisa Antar Wisatawan Keliling Taman Pakujoyo

Bus tingkat asal Sukoharjo itu dibuat lantaran terinspirasi dari tontonan serial animasi anak-anak Tayo The Little Bus yang diputar di salah satu TV

VIRAL di Medos, Begini Penampakan Bus Tayo Sukoharjo. Bisa Antar Wisatawan Keliling Taman Pakujoyo
KOMPAS.COM
Inilah Bus Tayo asal Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang viral di media sosial dalam sepekan 

VIRAL di Medos, Begini Penampakan Bus Tayo Sukoharjo. Bisa Antar Wisatawan Keliling Taman Pakujoyo

TRIBUNBATAM.id, SUKOHARJO — Sepekan terakhir, media sosial dihebohkan dengan viralnya penampakan ' bus tayo' asal Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bukan tanpa sebab. Bus tingkat asal Sukoharjo itu dibuat lantaran terinspirasi dari tontonan serial animasi anak-anak Tayo The Little Bus yang diputar di salah satu televisi swasta.

Nampak pada bagian depan bus, terdapat gambar mata dan mulut sehingga mirip dengan karakter Tayo.

Di kaca depan tertulis Tayo dengan akronim Taman Pakujoyo. Sejak diposting di instagram ics_infocegatansolo, kehadiran bus tayo warna merah itu disukai hingga puluhan ribu netizen.

Lurah Gayam, Havid Danang menyatakan, pembuatan Bus Tayo terinspirasi dari film animasi Tayo The Little Bus asal Korea Selatan.

Bus tingkat berwarna merah itu difungsikan untuk kepentingan wahana pariwisata di Taman Pakujoyo, Kelurahan Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sukoharjo.

"Sebelumnya saya sudah memiliki ide membuat kereta wisata di taman Pakujoyo. Kebetulan saat ini lagi booming bus tayo. Makanya kemudian saya arahkan untuk membuat bus tayo saja," kata Havid.

Baca: Belum Satu Jam Lulus Ujian, SIM Pengemudi Ini Langsung Dicabut Polisi. Ini Sebabnya!

Baca: LAGI! Keluarga Korban Lion Air JT610 Gugat Boeing di Amerika Serikat

Baca: Gisel Gugat Cerai Gading - Tompi Unggah Foto Gading Marten Peluk Ayahnya dengan Ekspresi Pasrah

Baca: Zumi Zola Menangis Minta Hartanya Dikembalikan KPK, Berharap Istri dan Keluarganya Tetap Kuat

Baca: Lihat Tampilan Terbaru Aplikasi Instagram, Lebih Keren dan Simpel

Havid menggunakan istilah tayo lantaran memiliki kepanjangan Taman Pakujoyo. Untuk memudahkan warga mengingat nama bus, lalu disingkat dengan tayo.

Untuk membuat bus tayo, ia menggandeng seorang pengusaha bidang pariwisata dan perbengkelan. Hasilnya, tercipta bus tingkat dua lantai yang dimodifikasi khusus untuk wisatawan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved