Barelang Marathon 2018

Merangkai Keindahan Wisata Bahari Lewat BP-Batam Barelang Marathon 2018

BP Batam-Barelang Marathon 2018 yang akan dilaksanakan pada Minggu (2/12/18) merupakan pilihan yang tepat untuk berolahraga sambil menikmati wisata

Merangkai Keindahan Wisata Bahari Lewat BP-Batam Barelang Marathon 2018
TRIBUNNEWS.id
BP Batam-Barelang Marathon 2018 yang akan dilaksanakan pada Minggu (2/12/18) merupakan pilihan yang tepat untuk berolahraga sambil menikmati wisata bahari Kepulauan Riau. 

TRIBUNBATAM.id - BP Batam-Barelang Marathon 2018 yang akan dilaksanakan pada Minggu (2/12/18) merupakan pilihan yang tepat untuk berolahraga sambil menikmati wisata bahari Kepulauan Riau.

Melintasi jembatan yang menghubungkan pulau Batam,Rempang dan Galang,serta melihat pemandangan perairan Kepri sejauh mata memandang akan menjadi pengalaman dan sensasi tersendiri bagi anda penyuka olahraga lari jarak jauh.

Jembatan lengkung sepanjang hampir 400 meter dihiasi kabel penyangga tersusun menjulang setinggi 35 meter menyambut pelari yang bertolak dari garis start. Sejauh mata memandang pelari disuguhkan pesona perairan kepri yang dikelilingi pulau-pulau kecil.

Usai melewati jembatan Barelang pelari disambut jalan berliku yang sesekali menanjak dan menurun. Jalan utama kawasan Barelang dikelilingi bukit-bukit yang dihiasi tumbuhan hijau.

Angin laut, serta bukit-bukit akan menemani pelari selama melintasi jalur marathon. Para pelari dapat menghirup udara segar sambil menikmati panorama alam yang terbentang luas di sekitar jembatan. Hamparan laut menjadi panorama unik nan menawan di sepanjang lintasan marathon.

“Jembatan Barelang merupakan icon nya kota Batam. Jembatan unik ini menghubungkan 6 pulau yang merupakan destinasi yang wajib untuk dikunjungi, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk melangsungkan lomba lari marathon.” ujar Adit selaku koordinator acara Barelang Marathon 2018.

Baca: Catat Jamnya! Panitia Siapkan Shuttle Bus Untuk Peserta Barelang Marathon 2018

Baca: Berikan Sensasi Kesegaran kepada Peserta Barelang Marathon, Panitia Siapkan Fasilitas Kolam Es

Baca: Barelang Marathon - Keseruan Event Lari Sekaligus Eksplorasi Wisata Bahari

Baca: Barelang Marathon 2018 - Berlari Sambil Selfie-Wefie di Golden Gate San Fransisco-nya Indonesia

Pelari tidak hanya melintas di satu jembatan saja melainkan empat jembatan. Garis start dan finish pada jembatan I memiliki daya pikat tersendiri. Jembatan bernama Tengku Fisabilillah menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Tonton. Peserta akan bertemu jembatan II Nara Singa yang menghubungkan Pulau Tonton dan Pulau Nipah, Jembatan III Ali Haji yang menghubungkan Pulau Nipah dengan Pulau Setokok, sampai kejembatan IV Sultan Zainal Abidin yang menghubungkan Pulau Setokok dengan Pulau Rempang.

Event internasional ini disponsori oleh Bussan Auto Finance (BAF), Enzoro selaku official Jersey dan Pocari Sweat selaku official drink. Acara ini juga dimeriahkan aneka kuliner di Dendang Melayu, stand-stand kuliner akan menyajikan kuliner khas melayu seperti mie tarempa, nasi lemak, cake buah naga,teh tarik hingga kopi.

Lokasi Start memang terletak jauh dari pusat kota Batam, tetapi para peserta tidak perlu khawatir mengenai transportasi menuju lokasi. Panitia Tribun Batam sudah menyediakan shuttle bus yang akan diberangkatkan pukul 03.30 WIB. Shuttel berangkat dari dua titik yakni pintu satu mall Nagoya Hill dan Harmoni One Hotel, Batam centre.

Lari marathon sebagai olahraga yang membutuhkan banyak tenaga serta menguji ketahanan tubuh kini banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Olahraga yang dibilang mudah dan tidak membutuhkan peralatan khusus dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun.

Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, diadakannya BP Batam-Barelang Marathon tahun ini dapat menjadi agenda marathon internasional sebagai kegiatan untuk meningkatkan kunjungan turis domestik dan mancanegara kekota Batam. Menurut Lukita dengan suksesnya acara tahunan ini, BP Batam-Barelang marathon diharapkan dapat diselenggarakan lagi tahun depan.

Kegiatan BP-BatamBarelang Marathon dimeriahkan empat kategori lari yaitu, full marathon sejauh 42 km, half marathon sejauh 21km dan 10 km, serta kategori spesial atau fun run sepanjang 5km.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved