BATAM TERKINI

BPKB dan STNK Hilang Begini Persyaratannya yang Perlu Dilengkapi

Bingung bagaimana cara mengurus surat kendaraan bermotor yang hilang, baik BPKB maupun STNK ikuti ini persyaratan yang perlu dilengkapi.

BPKB dan STNK Hilang Begini Persyaratannya yang Perlu Dilengkapi
TRIBUNBATAM.id
urus dokumen kendaraan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -Bagi Tribuners yang bingung bagaimana cara mengurus surat kendaraan bermotor yang hilang, baik BPKB maupun STNK. Berikut syarat-syarat yang disampaikan oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri, AKBP Agung Prabowo.

Pertama, Tribuners harus membuat surat keterangan hilang dari kepolisian, dalam pengurusan surat kehilangan bisa di polsek-polsek terdekat, sesuai lokasi hilangnnya BPKB dan STNKnya.

Kedua, Menerbitkan kehilangan di media. Untuk STNK hanya cukup sekali terbit saja, sedangkan untuk BPKB harus 1 minggu sekali sebanyak 3 kali dengan media yang berbeda-beda.

Setelah syarat di atas sudah dilaksanakan, Tribuner mengurus ke bagian pelayanan BPKB yang bertempat di Mapolda Kepri lantai 2 Ditlantas Polda.

Baca: BPKB Atau STNK Kenderaan Bermotor Anda Hilang? Beginilah Cara Mengurusnya, Yuk Ikuti Tips Ini

Baca: Total Hadiah Rp250 Juta Siap Dibagikan di Event BP Batam Barelang Marathon 2018. Ini Cara Daftarnya

Baca: Terciduk, Gronya Somerville Perhatikan Kevin Sanjaya Usai Raih Penghargaan di ISA 2018

Nantinya petugas lantas yang berjaga akan memberikan format surat pernyataan soal kehilangan.

Jangan lupa menyertakan dokumen seperti KTP difotocopy 2 rangkap. Bila menyimpan fotocopy BPKB dan STNK akan lebih mempermudah pengurusannya.

Nah kalau sudah semua dilaksanakan, Tribuners bakal dapat surat keterangan sedang dalam pengurusan, yang mana menjadi pegangan bila mana ditanyakan patroli lantas yang menanyakan surat-surat kendaraan.

Jadi Tribuners tinggal menunggu prosesnya sampai selesai saja. Seperti yang sudah diberitakan. Untuk STNK selama 4 hari dan BPKB selama 1 bulan. Pengambilan STNK dan BPKB yang sudah jadi terletak di Samsat Batam Center. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved