Liga Indonesia

Dua Wakil Sumatera Terancam di Zona Degradasi Liga 1, PS Semen Padang Jadi Harapan

Semen Padang FC diharapkan lolos ke Liga 1 Indonesia 2019 karena dua wakil Sumatera di liga utama saat ini terseok-seok di zona degradasi.

Dua Wakil Sumatera Terancam di Zona Degradasi Liga 1, PS Semen Padang Jadi Harapan
screengrab
Para pemain Semen Padang merayakan gol ke gawang PSPS Pekanbaru dalam pertandingan Liga 2, Selasa (24/7/2018) sore di Stadion haji Agus Salim Padang 

TRIBUNBATAM.id - Semen Padang FC diharapkan lolos ke Liga 1 Indonesia 2019 karena dua wakil Sumatera di liga utama saat ini terseok-seok di zona degradasi.

Semen Padang FC akan menjamu Persita Tangerang pada leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang,  Rabu (28/11/2018) sore.

Semen Padang FC bisa lolos ke final jika mampu mengalahkan Persita Tangerang minimal dua gol karena pada leg pertama, Minggu, kalah tipis 0-1 atas Persita Tangerang.

Di hadapan pendukung sendiri, Semen Padang diharapkan tampil lebih beringas untuk memenangkan pertandingan krusial tersebut.

Asal tahu saja, sepanjang pensisihan Grup A Liga 2 2018, Semen Padang tidak pernah terkalahkan di kandang.

Baca: Hasil Lengkap Semifinal Liga 2- Persaingan ke Liga 1 Masih Ketat usai Persita vs Semen Padang

Sebelas pertandingan, hanya dua meraih hasil seri menghadapi Perserang (0-0) dan PSPS Riau (1-1),m selebihnya menang.

Meski demikian, tentu saja Persita Tangerang yang sudah lama mengimpikan untuk berlaga di liga utama, akan mati-matian untuk bisa mengamankan kemenangan mereka di pertandingan pertama.

Tumpuan Sumatera

Semen Padang menjadi tumpuan harapan Sumatera untuk Liga 1 2019 nanti karena PSMS Medan dan Sriwijaya FC saat ini terseok-seok di Liga 1.

PSMS Medan menjadi juru kunci Liga 1 dengan 34 poin sementara Sriwijaya FC berada di posisi 15 dengan nilai 36, sama dengan poin Perseru Serui (posisi 16) dan PS TNI (17).

dan dua laga sisa mereka sangat berat karena akan menghadapi dua tim kuat.

Pada pekan ke-34 menghadapi Persebaya Surabaya yang sedang on fire dan di pertandingan penutup Liga 1, akan bertandang ke kandang tim kandidat juara, PSM Makassar, Minggu (9/12/2018).

Pada pekan ke-33, Jumat (30/11/2018), Sriwijaya FC akan menghadapi Mitra Kukar yang saat ini posisinya berada 1 tingkat lebih baik dengan 39 poin.

Jika berhasil meraih poin penuh di kandang, maka Sriwijaya FC akan naik satu tingkat di atas Mitra Kukar.

Namun, jika kalah lagi, maka langkah Sriwijaya FC juga akan berat karena pada pertandingan pamungkas, mereka akan bertandang ke kandang Arema FC, dan tentu saja hal itu laga yang tidak mudah.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved