Harry Azhar Aziz Jadi Guru Besar Unair Surabaya, Pengukuhan Disaksikan Gubernur Jatim. Ini Orasinya

sepakat dengan pidato yang disampaikan Harry Azhar Aziz yang merupakan putra Kepri ini dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteran

Harry Azhar Aziz Jadi Guru Besar Unair Surabaya, Pengukuhan Disaksikan Gubernur Jatim. Ini Orasinya
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Gubernur Jatim Soekarwo saat jadi saksi pengukuhan Harry Azhar Aziz menjadi guru besar bidang ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Lantai V Kampus C Unair, Surabaya, Senin (26/11/2018) 

Harry Azhar Aziz Jadi Guru Besar Unair Surabaya, Pengukuhan Disaksikan Gubernur Jatim. Berikut Orasinya

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Jatim Soekarwo menjadi saksi pengukuhan Harry Azhar Aziz menjadi guru besar Bidang Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Proses pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Lantai V Kampus C Unair, Jl Mulyosari Surabaya, Senin (26/11/2018).

Seusai acara pengukuhan, Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo mengatakan, dirinya sepakat dengan pidato yang disampaikan Harry Azhar Aziz yang merupakan putra Kepri ini dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteraan.

Namun, Pakde Karwo berpendapat agar lebih mendetailkan serta mengkongkritkan persoalan belanja negara agar berdampak langsung kepada masyarakat.

Baca: Harry Azhar Aziz Lantik Kepengurusan KAHMI Kepri, Ini Targetnya!

Menurut Gubernur Jatim dua periode ini, untuk apa dilakukan stimulus pembiayaan belanja negara jika anggaran yang dimiliki pemerintah daerah tidak cukup, terutama program bagi masyarakat miskin. Seperti halnya pembiayaan bidang pendidikan dan kesehatan harus di biayai dan masuk belanja wajib.

Sementara, yang lain bisa dilakukan dengan stimulus.

"Kami setuju, dengan model manajemen pembiayaan untuk goverment spending, akan tetapi bentuknya harus dirinci dan di detailkan," ungkapnya.

Dalam pidato orasi yang mengambil tema 'Pemeriksaan Keuangan Negara : Upaya Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Kesejahteraan Rakyat', Harry Azhar Aziz menyatakan, bahwa isu kesejahteraan selalu menjadi latar belakang perubahan sosial di Indonesia.

Baca: Masuk Dalam Daftar Panama Papers, Harry Azhar Aziz Jadi Buah Bibir di Kepri

Ketiadaan kesejahteraaan sebanding dengan ketiadaan rasa keadilan di tengah masyarakat.

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved