HUT KORPRI 2018 - Presiden Jokowi Minta Aparatur Sipil Negara Tak Terjebak Ego Sektoral

Pesan ini disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Senayan

HUT KORPRI 2018 - Presiden Jokowi Minta Aparatur Sipil Negara Tak Terjebak Ego Sektoral
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo menghadiri upacara hari ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018) pagi. Usai upacara selesai, Jokowi mengajak ribuan aparatur sipil negara (ASN) yang hadir untuk berswafoto atau selfie. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak terjebak dalam ego sektoral. Jokowi meminta para ASN saling bersinergi.

Pesan ini disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Hadir dalam acara itu ribuan ASN dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca: KNKT Sebut Lion Air PK-LQP Tak Layak Terbang, Pihak Lion Air Ancam Tempuh Jalur Hukum

Baca: Pemilik Mini Cooper Langsung Bayar Tunai Tunggakan Pajak Rp 30 Juta Saat Terjaring Razia

Baca: Kesal Karena Ajakan Berhubungan Ditolak, Januri Cekik Istrinya hingga Tewas di Atas Ranjang

Baca: Sulasmini Disebut Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Korban Dibunuh Suaminya Sendiri

"ASN di semua lapisan, saya minta untuk tidak terjebak dalam ego sektoral, tidak terjebak dalam ego organisasi, tidak terjebak dalam ego program masing-masing," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, seluruh ASN harus bersinergi karena semua permasalahan yang ada di masyarakat saat ini bersifat lintas sektoral, bahkan lintas daerah.

Apalagi, saat ini dunia tengah menghadapi perubahan lanskap politik, sosial, hingga ekonomi. Kepala Negara meminta para ASN melek teknologi dan berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Dengan kolaborasi, serta pemanfaatan IPTEK saya yakin ASN bisa bisa mengaktualisasikan baktinya kepada negara, masyarakat, bangsa dan negara," kata Jokowi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Minta ASN Tak Terjebak Ego Sektoral"

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved