Breaking News:

Liga 1 2018

Pelatih Bali United Mundur Untungkan Persija Jakarta di Laga Pekan ke-33

Menjelang dua laga pamungkas Liga 1 2018, badai melanda Bali United. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tiba-tiba menyakan mundur, Kamis (29/11)

Penulis: Alfian Zainal | Editor: Alfian Zainal
instagram/baliunited
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro 

TRIBUNBATAM.id, DENPASAR - Menjelang dua laga pamungkas Liga 1 2018, badai melanda Bali United.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tiba-tiba menyakan mundur, Kamis (29/11/2018).

Pernyataan mundur Widodo Cahyono Putro dari markas Serdadu Tridatu ini hanya tiga hari menjelang pertandingan penting melawan Persija Jakarta.

Widodo C Putro, dan manajemen tim Bali United mengumumkan perceraian mengejutkan yang telah terjalin sejak Mei 2017 itu.

"Kami masing masing sepakat untuk mengakhiri (kerja sama), Mengacu kepada regulasi (klausal kontrak tiga kali kalah beruntun) tadi," kata Widodo C Putro seperti dilansir Tribun Bali.

Baca: Demi Persija Jakarta Juara Liga 1, 6000 The Jak Mania Siap Serbu Bali

Baca: Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Pecat Widodo Cahyono Putro

Kondisi ini tentu saja bisa menjadi keuntungan bagi Persija Jakarta yang membawa misi kemenangan untuk bisa menjadi juara Liga 1 2018.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2018 dengan 56 poin, terpaut 1 poin dari pemuncak PSM Makassar.

Bali United menunjuk Eko Purdjianto, asisten pelatih untuk sementara untuk menjalani dua laga terakhir melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Bagaimanapun, kondisi ini tentu saja sedikit mengganggu psikologis para pemain, meskipun Eko Purjianto bukanlah orang yang asing bagi pemain Bali United. 

Prestasi Bali United di tangan Widodo sebenarnya cukup baik, berada di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 40.

Hanya saja, Widodo tersandung karena tiga laga terakhir, Bali United kalah dari Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar

"Pelatih sementara Bali United akan dipegang Eko Purdjianto sampai Liga 1 2018 selesai," tulis pernyataan Bali United dalam laman resminya.

Dilansir dari Tribun Bali, Widodo memilih mundur dari kursi pelatih Bali United setelah kekalahan tiga kali secara beruntun dari Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

"Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri mengatakan Widodo memilih mundur karena ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang digelar pada Januari 2019.

Manajemen Bali United pun menerima keputusan yang diambil oleh pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, tersebut.

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga kedepannya Coach Widodo semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," kata Yabes Tanuri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved