KARIMUN TERKINI

Bupati Karimun Bicara "Branded" Karimun saat Menerima Kunjungan Pimpinan Harian Tribun Batam

Rafiq menilai dengan semakin dikenalnya sektor pariwisata Karimun maka akan meningkatkan perekonomian daerah

Bupati Karimun Bicara
TRIBUN BATAM D 2018
Wakil Pimpinan Umum Harian Pagi Tribun Batam, Danang Purwoko Raharjo menunjukkan perkembangan media digital TribunBatam.id kepada Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq, Senin (3/12/2018). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq menginginkan potensi wisata Kabupaten Karimun dapat lebih meningkat lagi.

Rafiq menilai dengan semakin dikenalnya sektor pariwisata Karimun maka dirasa akan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Hal itu disampaikan Rafiq yang didampingi Kabag Humas Setdakab Karimun Didi Irawan saat menerima kunjungan kerja unsur pimpinan harian pagi Tribun Batam dan portal berita TribunBatam.id di rumah dinasnya, Senin (3/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Wakil Pimpinan Umum harian pagi Tribun Batam dan portal berita TribunBatam.id, Danang Purwoko Raharjo, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) Richard Nainggolan, Manager HRGA Akira, Kepala Biro Karimun Rachta Yahya serta staf pemasaran, Ramela.

Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq foto bersama unsur Pimpinan Harian Pagi Tribun Batam, Senin (3/12/2018). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA
Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq foto bersama unsur Pimpinan Harian Pagi Tribun Batam, Senin (3/12/2018). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA (ELHADIF PUTRA)

Rafiq menyebutkan Pemerintah Karbupaten Karimun telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan sektor pariwisata.

Baca: Gelar Razia di Jodoh, BPOM Kepri Amankan Puluhan Ribu Pcs Kosmetik Senilai Ratusan Juta Rupiah

Baca: Tekan Inflasi di Bawah 3 Persen. TPID Karimun Dianugerahi TPID Terbaik Kepri 2018 oleh BI Kepri

Baca: Calon Dewan Pengawas PDAM dan BUP Karimun. Dua Pelamar dari Unsur Independence Terdepak

Diantaranya adalah dengan membuat kegiatan-kegiatan berskala Nasional dan Internasional.

"Untuk event-event internasional kita sudah ada festival Barongsai, Reog, sepeda, jelajah wisata Karimun," kata Rafiq.

Disebutkan Rafiq untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian daerah, harus disertai dengan sarana prasarana pendukung seperti transportasi yang mumpuni.

Bagi Karimun sendiri hal ini tidaklah mustahil. Sebagai kabupaten yang menjunjung 4 Azam, telah memiliki Bandara dan tengah membangun pelabuhan penumpang baru untuk peningkatan pelayanan di sektor transportasi.

Unsur Pimpinan Harian Pagi Tribun Batam melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq, Senin (3/12/2018). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA
Unsur Pimpinan Harian Pagi Tribun Batam melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq, Senin (3/12/2018). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA (ELHADIF PUTRA)

"Kita dekat dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Untuk bandara kita telah ada. Sekarang juga sedang pembangunan pelabuhan. Apalagi jika pelabuhan Malarko, pelabuhan peti kemas dapat difungsikan maka akan dapat bermanfaat bagi perkembangan di masyarakat kita," ujarnya.

Disampaikan Rafiq, untuk pertumbuhan ekonomi di Karimun masih di atas perekonomian nasional sekitar 5 persen lebih.

Namun angka ini lebih kecil dibandingkan sebelumnya yang pernah menyentuh angka 7 persen lebih.

Pada kesempatan tersebut, Rafiq dan pihak Tribun Batam juga berdiskusi mengenai perkembangan media berbasis digital yang saat ini berkembang cukup pesat. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved