TANJUNGPINANG TERKINI

Peringatan Hari Armada, Kerajinan Khas Tanjungpinang dan Baju Adat Melayu di Pamerkan

Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2018 yang jatuh pada 5 Desember, Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) memamer

Peringatan Hari Armada, Kerajinan Khas Tanjungpinang dan Baju Adat Melayu di Pamerkan
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Pameran Budaya Melayu di Koarmada 1 dalam rangka memperingati Hari Armada 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2018 yang jatuh pada 5 Desember, Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) memamerkan berbagai macam hasil kerajinan khas Tanjungpinang.

Kerajinan khas Tanjungpinang itu berada di stand Lantamal IV di sekitar tempat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Armada di Komplek Ksatrian Pondok Dayung Koarmada I Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018).

Pada stand tersebut Korcab IV DJA I memamerkan baju adat khas Melayu serta beberapa kerajinan yang di rangkum dalam Kreasi Gurindam Korcab IV DJA I seperti kain batik bermotif khas Tanjungpinang, kerajinan tangan berupa tas tangan sampai tempat tissue serta makanan ringan khas Kota Gurindam itu.

Berbagai macam kerajinan khas Tanjungpinang yang dipamerkan pada stand tersebut membuat beberapa mantan pejabat Danlantamal IV, serta Pejabat TNI Angkatan Laut serta purnawirawan mengunjungi dan melihat langsung dari dekat berbagai perelengkapan kerajinan yang dipamerkan.

"Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno bersama Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Irmelda R. Eko Suyatno menyambut serta mendampingi kedatangan para mantan pejabat Danlantamal IV. Diantarnya Laksamana TNI Dr. Marsetio, Staf Khusus Kasal Laksamana Muda TNI Darwanto dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI S. Irawan," kata Kadispen Lantamal lV Mayor Samuel Pontoh melalui rilis yang dikirim.

Baca: Cinta RD Tak Terhalang Jeruji Besi, Ia Menikahi Kekasihnya di Mapolsek Batuampar

Baca: Ternyata Ini Fungsi Behel Sebenarnya di Sepeda Motor

Baca: Keluar Jalur, Mobil Ini Masuk ke Semak-semak di Jalan Menuju Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri

Sementara itu di Makolantamal IV Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso memimpin Upacara Peringatan Hari Armada tahun 2018 di Wilayah Tanjungpinang.

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, Tanjungpinang Kepuluan Riau (Kepri), Rabu (5/12/2018).

Upacara peringatan yang menganbil tema "Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI " tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Danwing Udara 2, Para Kadis dan Kasatker serta Komandan di lingkungan Lantamal IV.

Baca: Sekap dan Nyaris Perkosa Wanita Muda di Kamar Mandi, Seorang Pria Diamuk Massa

Baca: Besok Punguan Raja Naiambaton se-Kota Batam Rayakan Natal Bersama

Baca: 5 Curhatan Terdakwa Sabu Setelah Dituntut 9 Tahun, Tak Menyaksikan Anaknya Menikah

"Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak hanya kegiatan serimonial semata, tetapi merupakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada I, Koaramada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan di laut. Peringatan Hari Armada juga menjadi wujud introspeksi dan evalusasi bagi seluruh jajaran armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehinga kedepan diharapkan semakin optimal," kata Wadan Lantamal lV membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Selanjutnya Kasal mengatakan dengan adanya organisasi TNI AL yang telah digelar dalam tiga Armada dan karakteristik ancaman yang harus dihadapi maka diperlukan suatu postur kekuatan Koaramada dengan tingkat kesiapan operasional yang tinggi.

Hal inilah yang menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut kedepan. Upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindak lanjuti dengan penetapan komando pelaksana di tiap-tiap Armada dan pembangunan sarana dan prasarana pendukungnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved