PEMILU 2019

Diduga Terlibat Pelanggaran Politik Uang di Moro, Penyidik Hanya Terima Satu Berkas

Berkas perkara dugaan politik uang oleh caleg Partai Perindo di Kecamatan Moro telah dilimpahkan penyidik Satreskrim Polres Karimun ke Kejaksaan Neger

Diduga Terlibat Pelanggaran Politik Uang di Moro, Penyidik Hanya Terima Satu Berkas
tribunbatam/elhadif putra
Kasat Reserse Kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febryantara 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Berkas perkara dugaan politik uang oleh caleg Partai Perindo di Kecamatan Moro telah dilimpahkan penyidik Satreskrim Polres Karimun ke Kejaksaan Negeri Karimun.

Namun disampaikan jaksa peniliti berkas perkara tersebut, Aditya pihaknya hanya menerima satu berkas terlapor, yakni caleg perempuan Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun berinisial Ica.

Baca: Rencana Penerapan e-Parking, Dishub Kota Batam Siapkan Pelatihan Jukir

Baca: Pembongkaran Kios di Karimun Nyaris Ricuh, Dua Pihak Saling Ngotot Pertahankan Batas Lahan

Baca: Ustadz Abdul Somad Bicara Reuni 212, Link Siaran Kabar Utama Tv One Jam 21:00

"Berkas perkara tindak pemilu masuk hari Selasa tanggal 4 Desember 2018 kemarin. Yang masuk hanya satu berkas," kata Aditya, Jumat (7/12/2018).

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Karimun menyampaikan tiga celeg Perindo yang diduga terlibat pelanggaran politik uang di Moro. Mereka masing-masing It caleg DPR RI dapil Kepri, Ak caleg DPRD Kepri dapil Batam dan Ica caleg DPRD Kepri dapil Karimun.

Setelah dilimpahkan Polisi, It dinyatakan tidak terlibat ikut melakukan pelanggaran dengan modus pemberian hadiah turnamen bola itu.

"Terlapor ada tiga dan diterima pihak penyidik ada dua terlapor. Dan kita terima satu berkas atas nama terlapor (berinisial) Ica," ujar Aditya.

Disebutkan Aditya, penelitian berkas harus dilakukan cepat. Dimana proses penelitian dilaksanakan selama tiga hari saja dan sudah harus dikembalikan ke penyidik kepolisian.

"Ini harus cepat. Paling lama tiga hari apakah sudah lengkap atau belum. Nanti apapun hasilnya diserahkan kembali ke pihak penyidik," jelasnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved