Breaking News:

BATAM TERKINI

Rayakan Natal di Gereja HKI Bengkong Indah, Sukacita Terpancar dari Anggota Ompu Tuan Binur Batam

"Jika kita bergantung kepada Allah, maka hikmat akan kita dapatkan dalam menjalani kehidupan kita," kata Paminta.

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Natal bersama Ompu Tuan Binur se-Kota Batam di Gereja HKI Bengkong Indah 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bergembira, bersukacita, seperti inilah yang digambarkan semua anggota Punguan (Kumpulan_red) Ompu Tuan Binur (OTB) Kota Batam, saat merayakan natal bersama di Gereja HKI Bengkong Indah, Sabtu (8/12/2018) malam.

Punguan OTB Batam yang terdiri dari empat marga yakni Simalango, Saing, Simarmata dan Nadeak, mulai dari boru bere, Ibebere yang ada di Kota Batam, larut dalam sukacita bernyanyi, mumuji Tuhan bersyukur atas berkat dan nikmat yang dirasakan dalam satu Tuhan.

Punguan OTB Batam yang saat ini memiliki anggota kurang lebih 400 Kepala Keluarga (KK) se-Kota Batam, dan sudah dibagi menjadi lima sektor agar lebih mudah menjangkau dan memperhatikan setiap anggota selalu merayakan Natal bersama setiap tahun.

Perayaan Natal Punguan Ompu Tuan Binur Boru, Bere, Ibebere sekota Batam, tahun 2018 mengambil thema : "Yesus Kristus Hikmat Bagi kita" (1 Korintus 1:30), hal tersebut bertalian dengan kondisi saat ini dimana ekonomi masyarakat masih sulit, oleh sebab itu harus bergantung kepada Allah.

Baca: Ramaikan Natal Dengan Panggung Boneka di Sekolah Minggu HKBP Batam Center

Baca: Rekam Aksi Pemerkosaan Korban lalu Diunggah di Medsos, Siswa SMP Pemeran Video Mesum Ditangkap

Baca: Berkas Kasus Pelangsir Solar Subsidi Belum Dilimpahkan ke Jaksa, Polisi Tunggu Keterangan Ahli

Baca: Pahami Pola Money Politik, Bawaslu Tanjungpinang Gelar Bimtek

Dalam Renungan Natal yang disampaikan Oleh Pdt. Paminta Simarmata, menjabarkan bahwa apapun situasinya, apapun yang sedang dihadapi, Tuhan tidak kurang cara untuk memberikan hikmat dalam menyikapi setiap persoalan hidup yang sedang dialami oleh setiap anggota selama bergantung kepada Allah.

"Jika kita bergantung kepada Allah, maka hikmat akan kita dapatkan dalam menjalani kehidupan kita," kata Paminta.

Lebih khusus bagi punguan Ompu Tuan Binur Boru, bere, ibebere yang ada di Kota Batam, agar tetap bersatu saling peduli, saling memperhatikan, jauhkan sifat menilai orang lain.

"Kemajuan punguan kita ini harus didasari oleh kesatuan, dan kebersamaan dan di atas semuanya mari kita andalkan Tuhan, karena hanya dia yang mampu menolong dan memeberikan jawaban atas setiap pergumulan kita," kata Paminta.

Dia akhir ceramahnya Paminta mengingatkan seluruh anggota Punguan Tuan Binur Kota Batam, agar saling mengasihi, saling mengingatkan satu dengan lainnya dan jauhi egoisme.

"Kita ini saudara dari nenek moyang kita Tuan Binur, jadi mari kita satu dengan yang lain, saling peduli, terlebih kepada anak anak kita saat ini jangan pernah segan menegur dan mengarahkan anak saudara kita jika salah," kata Paminta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved