Saat Turun Hujan, Masih Ada Genangan Air yang Meresahkan Warga. Syahrul: Ini PR Lama

Genangan air di beberapa wilayah kota Tanjungpinang masih saja menjadi persoalan klasik yang belum teratasi sepenuhnya.

Saat Turun Hujan, Masih Ada Genangan Air yang Meresahkan Warga. Syahrul: Ini PR Lama
Tribunbatam.id/Thomm
Kondisi genangan air di kawasan Perumahan Taman Harapan Indah Kilometer 9 Kota Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Genangan air di beberapa wilayah kota Tanjungpinang masih saja menjadi persoalan klasik yang belum teratasi sepenuhnya.

Bahkan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul sendiri pun mengakui kalau genangan air di beberapa wilayah masih menjadi momok ketika hujan turun.

"Memang masih ada. Kita akui masih ada titik genangan air," aku Syahrul kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (9/12/2018) pagi.

Syahrul lalu menyebutkan beberapa titik lokasi genangan yang belum teratasi.

Misalnya, jalan DI Panjaitan persis di depan Wisma Pesona, depan Perumahan Taman Harapan Indah, jalan Pemuda tepatnya di depan SMAN 4 yang belum optimal teratasi dan daerah Kota Lama. Namun, dia memastikan sudah ada langkah dari Pemko Tanjungpinang untuk mengatasi masalah tersebut.

Perencanaan untuk mengatasi masalah tersebut sudah dilakukan. Satuan-satuan kerja pun sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Tinggal saja satuan-satuan kerja ini bergerak untuk melakukan tindakan penanganan.

"Ini PR lama. Kita sudah ada perencanaan tindakan melalui Dinas PU. Kita tahu, menangani masalah ini tidak semudah membalikkan telapak tangan," ungkap Syahrul.

Selain merencanakan upaya penanganannya, Syahrul sedikit mengoreksi pola hidup masyarakat yang turut mengakibatkan genangan air ini. Dia memisalkan, dalam upaya menormalisasi saluran drainase, banyak sekali sampah yang tertumpuk di dalamnya. Hal tersebut antara lain menjadi penyebab genangan air di sejumlah wilayah.

"Ini bukan kata saya tetapi kata Allah, bahwa kejadian di bumi ini terjadi karena ulah manusia. Karena itu saya minta masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," ungkap Syahrul.

Baca berita terkait di Tribun Batam  edisi Senin 9 Desember 2018

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved