BATAM TERKINI

Warga yang Mudik Natal dan Tahun Baru Bisa Titip Kendaraan di Mapolsek Sekupang Gratis

Polsek Sekupang menerima penitipan kendaraan masyarakat masyarakat yang hendak mudik Natal dan Tahun Baru khususnya di Wilayah Sekupang.

Warga yang Mudik Natal dan Tahun Baru Bisa Titip Kendaraan di Mapolsek Sekupang Gratis
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polsek Sekupang menerima penitipan kendaraan masyarakat masyarakat yang hendak mudik Natal dan Tahun Baru khususnya di Wilayah Sekupang.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama warga melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

"Jadi bagi warga Sekupang yang ingin mudik, silahkan menitipkan barang berharganya seperti kendaraan di Mapolsek Sekupang. Supaya saat mudik Natal dan tahun baru bisa merasa aman dan nyaman saat bepergian," kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji, Kamis (13/12/2018).

Dia juga mengatakan, penitipan kendaraan yang diberikan merupakan pelayanan bagi warga Sekupang yang hendak pulang Kampung.

Pelayanan juga tidak dipungut biaya, melainkan gratis diberikan kepada warga.

Baca: Dengan Tangan Bergetar, Irawan Maulana Ceritakan Pengalamannya Lolos dari Pembantaian KKB di Papua

Baca: Erikson Tewas Kesetrum Arus Tegangan Tinggi saat Hendak Mencuri Kabel di Sagulung

Baca: Disebut Bakal Dilebur dengan Pemko Batam, Begini Kata Pegawai BP Batam

Baca: Live Streaming 757 Kepri Jaya vs PSMS Medan di Batam Kamis Sore Ini. Kick Off Jam 15.00 WIB

Baca: Inilah 5 Lagu yang Sering Dicari di Google Indonesia, dari Karna Su Sayang hingga Deen Salam

"Pelayanan ini gratis kita berikan kepada masyarakat. Jadi apabila warga Sekupang ingin menitipkan kendaraannya silahkan datang ke Mapolsek Sekupang," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, di tengah sejumlah warga hendak mudik Natal dan tahun baru, pihak kepolisian Sekupang juga melakukan patroli keliling di sejumlah perumahan warga di wilayah hukum Polsek Sekupang.

"Hal ini kita lakukan untuk menciptakan kondisi aman dan mengantisipasi tindak kejahatan bagi oknum yang mengambil kesempatan di momen mudik libur Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi dihadapi," ungkapnya.

Dia juga menghimbau, kepada warga yang ingin pulang kampung, agar memperhatikan keamanan rumah dengan memastikan pintu dan jendela rumah tertutup rapat dan terkunci dengan aman.

Selain itu, warga yang mudik juga diminta agar memperhatikan seluruh perlengkapan yang ditinggalkan terlebih konfisi listrik, air dan jangan lupa mencabut gas serta AC rumah terlebih dahulu.

Sebab apabila beberapa hal itu tidak diperhatikan, akan mengakibatkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Jadi sebelum warga meninggalkan rumah untuk mudik natal dan tahun baru, agar di cek terlebih dahulu keamanan pintu dan rumahnya. Selain itu perlengkapan rumah serta konfisi air listrik di rumah, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved