LIGA INDONESIA

BERITA PERSIJA - Kesan Marco Simic Usai Persija Juara Liga 1: Kompetisi di Sini Sangat Sulit

Berhasil mengantarkan Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018, Markos Simic mulai buka suara soal liga tertinggi di Indonesia tersebut

BERITA PERSIJA - Kesan Marco Simic Usai Persija Juara Liga 1: Kompetisi di Sini Sangat Sulit
liga-indonesia
Marko Simic melakukan selebrasi setelah mencetak gol lewat penalti 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Berhasil mengantarkan Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018, Markos Simic mulai buka suara soal liga tertinggi di Indonesia tersebut.

Di musim pertamanya bermain di Liga Indonesia, Simic menyumbangkan tiga gelar juara untuk Persija Jakarta sepanjang 2018, yaitu di turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden, dan juara Liga 1 Indonesia.

Total, ia mencetak 38 gol dalam 44 laga. Simic menorehkan 11 gol di Piala Presiden 2018, sembilan gol Piala AFC 2018 dan 18 gol Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Persija Jakarta tampil sebagai Juara Liga 1 musim 2018
Persija Jakarta tampil sebagai Juara Liga 1 musim 2018 (twitter/persija)

Baca: BERITA PERSIB - Agar Seperti La Masia Barcelona, Ini Saran Ridwan Kamil untuk Persib Bandung

Baca: BERITA PERSIB - Persib Bandung Berbenah, Simak 4 Fakta Pasca Pemecatan Mario Gomez & Fernando Soler

Baca: Hasil Piala Indonesia Bogor FC vs Persija - Penalti Bambang Pamungkas Gagal, Persija Menang 1-0

Namun, Simic tetap menganggap kompetisi Liga 1 bukan kompetisi yang tidak mudah.

"Saya tak ingin bersombong, tetapi pencapaian Persija adalah luar biasa. Saya tahu orang akan berpikir 'Liga Indonesia yang konyol', tetapi sesungguhnya kompetisi ini (Liga 1) sangat sulit," ujar Simic seperti dilansir BolaSport.com dari media Kroasia, Index Sport.

"Liga Indonesia telah menjadi salah satu liga paling berkembang di Asia tahun ini. Ini bukan hal kecil. Liga ini sangat kompetitif. Saat bermain melawan tuan rumah, anda seakan bermain melawan wasit dan suporter."

"Setiap tim selalu fokus pada pertahanan saat melawan saya, mereka tak pernah membiarkan saya bernafas. Mereka memberi penjagaan secara ketat dengan dua orang dan anda tak bisa membayangkan bagaimana kejamnya mereka saat berduel. Wasit juga tak punya banyak simpati dan sangat sulit untuk bermain," ujar Simic.

Selain berbicara soal Liga 1, Simic juga berbicara soal beberapa tim yang meminatinya usai membawa PersijaJakarta juara.

"Ada beberapa cerita soal ketertarikan dari tim-tim Uzbekistan dan sekarang ada kontak dari beberapa klub Turki. Salah satu klub Yunani bahkan berencana meminjam saya hingga akhir musim, namun semuanya masih dalam tahap negosiasi," ujar Simic.

Meski begitu, Simic tak mau buru-buru menentukan masa depannya karena Persija Jakarta juga masih berpeluang bermain di Liga Champions Asia.

"Ada beberapa tawaran menarik bermain di Eropa, namun saya akan benar-benar bernegosiasi karena di sini saya baik-baik saya. Saat ini, Persija juga lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia. Masih ada banyak waktu, saya ingin pulang ke Kroasia terlebih dulu," ujar Simic. (*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved