Pemko Tanjungpinang: Tahun Baru 2019 akan Dirayakan dengan Zikir dan Doa Bersama di Gedung Gonggong

Perayaan tahun baru 2019 pada tanggal 31 Desember malam dirayakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dirayakan dengan zikir dan doa bersama

Pemko Tanjungpinang: Tahun Baru 2019 akan Dirayakan dengan Zikir dan Doa Bersama di Gedung Gonggong
ist
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul memimpin rapat koordinasi dengan FKPD Kota Tanjungpinang untuk membahas persiapan perayaan tahun baru 2019 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Perayaan tahun baru 2019 pada tanggal 31 Desember malam dirayakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dirayakan dengan zikir dan doa bersama di Gedung Gonggong.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang Sabtu (16/12/2018).

Syahrul mengatakan, pada penyambutan tahun baru 2019 mendatang Pemko Tanjungpinang akan membuat sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Pemko akan membuat acara marawis yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama hingga pukul 00.00 WIB. Kegiatan zikir dan doa bersama ini juga akan di lakukan di masjid dan mushola yang ada di Kota Tanjungpinang pada 31 Desember malam," jelas Syahrul saat rapat bersama jajaran FKPD Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga menjelaskan bahwa Polresta Tanjungpinang siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru.

Untuk perayaan Natal pada tahun ini ada 40 gareja yang akan menjadi tempat ibadah bagi umat Kristiani dan nantinya ada 5 gereja yang akan harus kita beri perhatian untuk keamanannya. Selain itu juga dalam rangka mengamankan perayaan tahun baru ada 6 titik yang menjadi pusat pengaman.

"Di antarnya adalah di Gedung Daerah, Ocean Corner, Gedung Gonggong, Anjung Cahaya, Tugu Pensil, Jembatan Dompak, Pamedan Ahmad Yani dan Pinang Marina," jelas Kapolres.

Tidak hanya tempat tersebut saja, Polres Tanjungpinang juga akan memberikan pengamaman di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tanjungpinang diantaranaya adalah TCC Mall, Ramayana Mall, Bestari Mall, Bintan Mall dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

Ada 333 personil yang disiagakan untuk pengamanan. Jumlah ini sudah termasuk personil untuk pos pengamanan dan pelayanan.

"Kami juga akan didukung oleh ormas atau organisasi kemasyarakatan yang dapat melakukan kegiatan yang sifatnya antisipatif dan memberikan penguatan bagi kami dalam mengamankan natal dan tahun baru," sambung Ucok.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh jajaran FKPD Kota Tanjungpinang dan beberapa OPD terkait seperti Kasatpol PP, Kadishub dan beberapa Kepala OPD lainnya. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved