Hari Natal, Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang Gelar Open House

Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang, Rm Pramodo Pr akan menggelar acara open house bagi seluruh warga kota Tanjungpinang.

Hari Natal, Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang Gelar Open House
TRIBUNBATAM.id/Thomm
Gereja Katolik di Jalan Diponegoro Kota Tanjungpinang. Di belakang gereja ini rumah pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang berada. Gereja ini dibangun pada 1932 silam dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata religius.

TRIBUNBATAMM.id, TANJUNGPINANG - Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang, Rm Pramodo Pr akan menggelar acara open house bagi seluruh warga kota Tanjungpinang.

Acara open house tersebut berlangsung pada hari raya Natal, 25 Desember 2018 mendatang usai perayaan misa.

Pramodo sendiri mengundang seluruh umat Katolik dan umat agama lain untuk datang merayakan pesta Natal di Rumah Pastoran, Jalan Diponegoro Nomor 12 Kota Tanjungpinang.

"Ini merupakan open house pertama yang digelar oleh Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda," ujar Pramodo saat memimpin misa di Gereja Kristus Raja Batu Kucing, Minggu (16/12/2018) pagi.

Pramodo menegaskan, acara open house semacam ini sudah mulai digelar oleh gereja-gereja di daerah selatan Indonesia.

Melalui acara tersebut, gereja mau membuka diri terhadap umat manusia, baik umat gereja Katolik maupun umat dari agama lain.

"Semoga acara ini akan berlangsung terus pada perayaan-perayaan Natal selanjutnya," ungkap Pramodo.

Acara open house ini pun menjadi kesempatan bagi Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tanjungpinang untuk memperkanalkan Gereja Katolik di Jalan Diponegoro sebagai warisan sejarah.

Pramodo menerangkan, gereja tersebut sudah dibangun sejak 1932 silam dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata religius di kota Tanjungpinang.

"Saat ini kita sedang berencana untuk memperbaiki gereja tua itu. Kita juga sedang berjuang untuk menjadikan gereja ini sebagai destinasi wisata religius di kota Tanjungpinang," kata Pramodo.

Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda ini berharap agar gereja tersebut akan menjadi satu tujuan wisata religius. Selain menjadi tempat berziarah, gereja ini pun tetap terbuka sebagai rumah doa bagi para umat Katolik baik di Tanjungpinang maupun dari luar daerah. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved