KARIMUN TERKINI

15 Pelaku UMKM di Karimun Terima Dana Kemitraan, PT Timah Salurkan Rp 3,2 Miliar

Sebanyak 15 pelaku UMKM menerima dana program kemitraan PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau di triwulan keempat tahun 2018.

15 Pelaku UMKM di Karimun Terima Dana Kemitraan, PT Timah Salurkan Rp 3,2 Miliar
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
PT Timah TBK wilayah Operasi Kepri dan Riau serahkan dana kemitraan di triwulan keempat tahun 2018. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sebanyak 15 pelaku UMKM menerima dana program kemitraan PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau di triwulan keempat tahun 2018.

Para pelaku usaha tersebut adalah tujuh mitra binaan perdagangan, empat mitra binaan industri, dua mitra binaan jasa dan dua mita binaan peternakan dengan total sekitar Rp 380 juta.

Dengan disalurkannya dana kemitraan kali ini maka PT Timah Tbk telah menyalurkan pinjaman lunak kepada 72 pelaku UMKM di wilayah operasi Riau dan Kepri sebesar Rp 3.233.000.000 sepanjang tahun 2018.

Dana kemitraan triwulan keempat dari devisi CSR tersebut diserahkan di Gedung serba guna PT Timah Tbk di Kecamatan Kundur, Senin (17/12/2018).

Baca: Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polda Kepri Terjunkan 5.423 Porsenel

Baca: Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling Bermodal Ransel

Baca: Berbekal Ransel Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling di Hinterland

Baca: Polres Karimun SP3 Kasus Ketua Partai Perindo Kepri.  Andi: Kebenaran Sudah Menemukan Jalannya

Para pelaku usaha yang menerima dana kemitraan sebelumnya telah menjalani proses survei dan evaluasi.

"Awalnya ada 26 berkas pengajuan yang masuk ke kita. Tapi setelah dilakukan survei lapangan dan evaluasi kelayakan usaha maka program kemitraan diberikan kepada 15 pelaku usaha ," kata Wakil Kepala Unit Produksi, Tonggo Situmorang mewakili GM PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau, Adam Darmawan.

Tonggo menyampaikan program bantuan bagi pelaku UMKM tersebut merupakan bagian dari program kemitraan sekaligus implementasi dari tanggungjawab sosial perusahaan di wilayah produksi.

"Kami berharap dengan program ini pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Karimun dan kundur dapat terbantu dan semakin berkembang usahanya," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Koperasi UMK & ESDM Kabupaten Karimun M Yosli yang mewakili Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang banyak membantu.

"Kita berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut. Dan yang menerima bantuan juga dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin," kata Yosli. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved