BATAM TERKINI

Jangkau Daerah Sulit, Sabhara Polresta Barelang Gunakan Sepeda Sebagai Kendaraan Patroli

Patroli menggunakan sepeda tiap hari di laksanakan di komplek pasar seperti daerah Jodoh, sebab polisi menerima informasi bahwa di dalam pasar sering

Jangkau Daerah Sulit, Sabhara Polresta Barelang Gunakan Sepeda Sebagai Kendaraan Patroli
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Sabhara Polresta Barelang saat Patroli di salah satu pasar yang ada di Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Biasanya personel Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polresta Barelang melakukan Patroli menggunakan motor atau pun kendaraan roda empat (mobil). Namun kali ini, akan melakukan patroli menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

Bukan tanpa alasan, bersepeda menjadi satu langkah kedepan bagi Sabhara untuk berpatroli, untuk bersepeda sendiri dilakukan di tempat-tempat sempit seperti pasar.

"Kita patroli juga di pasar. Itu menggunakan sepeda. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kejahatan kriminalitas di Pasar," sebut Kasat Sabhara Polrsata Barelang Kompol Firdaus.

Patroli menggunakan sepeda tiap hari di laksanakan di komplek pasar seperti daerah Jodoh, sebab polisi menerima informasi bahwa di dalam pasar sering terjadi aksi kriminal seperti copet.

Firdaus menyebutkan, upaya yang di lakukan itu adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik warga yang sedang berada di komplek perumahan, di dalam pasar ataupun berada di tempat keramaian.

Baca: Hari Jadi Batam, Pemko Beri Penghargaan Kepada 23 Tokoh Masyarakat Batam

Baca: Balita Asal Deliserdang, Sudah Tidur Selama 22 Hari Belum Bangun-bangun, Tapi Dokter Bilang Ia Sehat

Baca: Video Opick Menikah dengan Bebi Silvana Malam Ini di Bandung. Dekorasinya Megah

Baca: Khusus Warga Kurang Mampu yang Sakit Mata, ITM Kepri Beri Potongan

"Semua titik di Kota Batam kita lakukan patroli, baik di kompelk perumahan, pasar dan tempat keramaian maupun di jalan raya," tegasnya.

Lanjut Firdaus, patroli ini dilakukan secara rutin selama 24 jam. Selain itu, ada juga giat Sabhara yang lain seperti melakukan cipta kondisi (cipkon) dengan sasaran utama curas, curat dan curanmor.

"Seperti Sabtu (15/12/2018) malam, kami melakukan razia balap liar, namun hasilnya nihil. Mungkin karena semalam hujan turun deras," bebernya.

Tak hanya itu saja, pagi harinya anggota Sat Sabhara tetap melakukan patroli rutin, baik dengan menggunakan mobil, motor, sepeda dan patroli pejalan kaki di pasar kawasan Jodoh. Sebagian anggota juga melaksanakan giat pengamanan ibadah di Gereja yang ada di Kota Batam.

"Setiap hari Minggu, tentu umat Nasrani akan melakukan ibadah, kita tetap melakukan back up di sana," tuturnya lagi.

Berhubung karena saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, Firdaus menyebutkan semua anggota Sabhara sudah di siapkan untuk melaksanakan pengamanan. Tapi patroli rutin akan tetap dilaksanakan.(koe)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved