Tindak Lanjut Peleburan BP Batam. Ini Beberapa Rencana ke Depan untuk Batam

Sekretaris Kemko Perekonomian Susiwijono Moegiarso buka suara mengenai tindaklanjut keputusan peleburan BP Batam. Ada sejumlah poin yang disampaikan.

Tindak Lanjut Peleburan BP Batam. Ini Beberapa Rencana ke Depan untuk Batam
TRIBUNNEWS.id
Jembatan Barelang yang menjadi ikon Batam, merupakan salah satu warisan karya BP Batam. 

TRIBUNBATAM.ID - Sekretaris Kementerian Kooordinator (Menko) Perekonomian Susiwijono Moegiarso buka suara mengenai tindaklanjut keputusan peleburan BP Batam. Ada sejumlah poin yang disampaikan untuk rencana pembangunan Batam ke depan. 

Susiwijono Moegiarso mengatakan, pihaknya telah mengundang Walikota Batam perihal pembahasan beleid yang akan mengatur konsep perangkapan jabatan BP Batam. Saat ini pembahasan regulasi tersebut masih terus digodok pemerintah sebelum dirilis.

Pihak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemko Perekonomian) tengah menyiapkan peraturan pemerintah (PP) yang akan mengatur pelaksanaan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio oleh Walikota Batam.

Baca: Paling lama Dua Pekan Lagi, Regulasi Peleburan BP Batam Terbit

Baca: VIRAL! Meski Bukan Selebriti, 5 Pria Indonesia Ini Dianggap Beruntung Karena Bisa Nikahi Bule Cantik

Baca: Manchester United Pecat Jose Mourinho. Persiapan Hadapi PSG di Liga Champions?

Hal itu menindaklanjuti tentang rencana peleburan BP Batam, sebagaimana hasil rapat terbatas yang digelar di Kantor Presiden pekan lalu.

Ditegaskan Sekretaris Kemko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, BP Batam Tidak bubar. Hanya saja untuk mengurai dualisme kewenangan yang ada di Batam, jabatan Kepala BP Batam dirangkap secara ex-officio oleh Walikota Batam.

Kemenko menargetkan, regulasi baru itu akan terbit pada tahun ini. Jika benar-benar terlaksana, berarti PP akan segara keluar kurang dari dua pekan ke depan.

Untuk mendetilkan aturan-aturan yang urgen, pihak Kemenko telah berkoordinasi dengan Walikota Batam.

"Kami sedang bahas terus. Pak Menko Darmin Nasution sudah diskusi dengan Walikota Batam.

Secara konsep tidak ada perubahan di organisasi BP Batam yang berubah itu adalah Kepala BP Batamnya dirangkap ex-officio oleh Walikota," terang Susiwijono di Kantornya, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP).
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP). (istimewa)

Menurut dia, perangkat jabatan secara struktur di bawahnya tidak akan ada perubahan. Hanya saja, Susi menegaskan, momentum ini nantinya akan dilakukan penguatan dalam konteks dengan me-review kembali struktur organisasinya seperti apa.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved