Nekat Foto Tanpa Pakaian di Vatikan, Model Majalah Playboy Asal Belgia Ditahan Polisi

Model majalah Playboy, Marisa Papen, asal Belgia ditangkap bersama fotografer, Jesse Walker, asal Australia saat tengah melakukan sesi pemotretan

Nekat Foto Tanpa Pakaian di Vatikan, Model Majalah Playboy Asal Belgia Ditahan Polisi
twitter/MarisaPapen
Model Playboy asal Belgia, Marisa Papen 

TRIBUNBATAM.id, VATIKAN - Seorang model majalah dewasa ditahan kepolisian Italia setelah kedapatan melakukan sesi pemotretan dengan telanjang di sejumlah lokasi di Vatikan.

Model majalah Playboy, Marisa Papen, asal Belgia ditangkap bersama fotografer, Jesse Walker, asal Australia saat tengah melakukan sesi pemotretan di alun-alun Saint Peter.

Keduanya sempat ditahan selama sekitar 10 jam sebelum kemudian dibebaskan, setelah petugas mencatat identitas dan merekam sidik jari mereka untuk diserahkan ke pengadilan setempat.

Baca: FIFA Club World Cup 2018. Klub UEA Kalahkan Juara Copa Libertadores. Tantang Real Madrid di Final?

Baca: Jose Mourinho Dipecat Manchester United, Pep Guardiola Mengaku Sedih. Ini Sebabnya

Baca: BERITA PERSIB - Rahmad Darmawan Berminat Latih Persib Bandung, Tapi Tak Mau Bertepuk Sebelah Tangan

Baca: MU Pecat Jose Mourinho, Inilah Jumlah Kompensasi yang Harus Disiapkan MU untuk Mourinho

"Saya sedang mencoba mengenakan celana saya, saat dua mobil polisi menghampiri kami, kemudian empat petugas berlari ke arah kami sambil membawa tongkat pemukul. Mereka berteriak 'Tunjukkan paspor Anda!'," tulis Papen dalam blog miliknya.

Penangkapan itu dilakukan pada Minggu (16/12/2018) lalu.

Petugas memeriksa penginapan tempat model dan fotografer itu tinggal selama di Vatikan dan menemukan properti pemotretan seperti salib kayu, mahkota duri, dan darah palsu.

Ini bukan kali pertama model dan fotografer itu ditempatkan di balik jeruji penjara akibat melakukan pemotretan yang kontroversial.

Sebelumnya, Papen pernah ditahan di Mesir setelah kedapatan melakukan pemotretan telanjang di kompleks Kuil Karnak, Luxor.

Aksinya berfoto setengah telanjang sambil mengangkat burqa di Masjid Hagia Sophia di Turki juga memicu kemarahan publik.

Papen juga diketahui pernah berpose tanpa busana di depan Tembok Ratapan di Yerusalem.

Papen berpendapat aksinya berpose telanjang di situs-situs keagamaan bukan sebagai perbuatan yang salah. Dia juga berpandangan, lembaga-lembaga keagamaan di dunia lebih didorong oleh materi dan uang, serta tidak memiliki jiwa.

"Bayangkan jika Vatikan dapat menjadi tempat yang benar-benar membantu orang-orang. Bayangkan jika semua gereja besar ini membuka pintu untuk mereka yang membutuhkan."

"Memberi mereka makan dan tempat berlindung. Tempat yang nyata atas cahaya, cinta, dan kehangatan," tulis Papen di akun media sosial miliknya usai ditahan di Vatikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berfoto Telanjang di Vatikan, Model Playboy Ditahan" 

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved