INFO CUACA KEPRI

INFO CUACA BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Natuna & Anambas. Ini Prakiraan di Batam

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan prakiraan tinggi gelombang dan arus laut di Kepri, Kamis (20/12/2018).

INFO CUACA BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Natuna & Anambas. Ini Prakiraan di Batam
youtube
Ilustrasi gelombang laut 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan prakiraan tinggi gelombang dan arus laut di Kepri, Kamis (20/12/2018).

Laut di Kota Batam berpotensi tinggi gelombang antara 0,1 sampai maksimal 0,6 meter. Arus laut mengarah timur dengan kecepatan 50 cm perdetik.

Untuk perairan Bintan dan Tanjungpinang sendiri tinggi gelombang mulai dari 0,1 sampai 1,0 meter. Arus laut mengarah timur laut dengan kecepatan 40 cm perdetik.

Sedangkan Karimun potensi tinggi gelombang sama dengan perairan Batam. Hanya saja arus laut mengarah VRB dengan kecepatan 50 cm perdetik.

Selanjutnya, Lingga/Dabo Singkep. Potensi tinggi gelombang mulai dari 0,1 sampai 0,8 meter. Dengan arus laut mengarah utara, disertai kecepatan arus laut 25 cm perdetik.

Potensi tinggi gelombang terlihat dari perairan Natuna dan Anambas. Mulai dari 0,3 sampai tertinggi mencapai 2,0 meter dengan kecepatan arus laut 50 cm perdetik, dengan arah yang sama sama ke barat laut.

Baca: Sudah Dipecat Persib Bandung, Jonathan Bauman Masih Tunjukkan Kecintaan pada Persib, Ini Buktinya

Baca: Perumahan Laksa View Batam, Tawarkan Pemandangan Birunya Laut Punggur

Baca: Tertantang Isu Pengaturan Skor di Liga Indonesia, Tito Karnavian Pimpin Satgas untuk Usut Kasus Ini

Baca: Bukan Ratusan Juta, Jumlah Uang yang Diamankan KPK dalam OTT Pejabat Kemenpora & KONI, Rp7 Miliar

Maka dari itu, BMKG memberikan peringatan, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas.

Harap waspada bila terjadi hujan lebat karena dapat menyebabkan penurunan jarak pandang mendatar dan kenaikan tinggi gelombang laut.

Perlu diinformasikan, secara umum kondisi cuaca di Kepri di prakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hal ini disebabkan, adanya daerah pertemuan massa udara di wilayah Kepri yang menyebabkan penumpukan massa udara yang cukup mendukung untuk pertumbuhan awan-awan.

Prakiraan ini berlaku mulai pagi ini Kamis (20/12/2018) pukul 07.00 Wib, sampai Jumat (21/12/2018) pukul 07.00 Wib. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved