Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Sidang Dugaan Money Politic - Terdakwa Indri Bantah Keterangan Saksi Panwascam Moro

Saksi mengaku mendengar langsung terdakwa Indri mengingatkan warga untuk jangan lupa sambil mengacungkan jari telunjuknya

Penulis: | Editor:
TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA
Indri Ceria Agustin terdakwa dalam perkara pemilu dugaan money politic dari caleg Perindo saat mendengarkan keterangan saksi dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Rabu (19/11/2018) 

Sidang Dugaan Money Politic Dua Caleg Perindo Kepri. Terdakwa Indri Keberatan Keterangan Saksi Panwascam Moro

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sidang dugaan money politic dua caleg Partai Perindo Provinsi Kepri kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai Karimun, Kamis (20/12/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Agenda persidangan masih pembuktian oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan memperdengarkan keterangan saksi.

Berbeda dengan sidang sebelumnya, saksi yang dihadirkan JPU dari Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun hanya satu orang yakni Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Moro yaitu Mutalib Prayogi.

"Sebenarnya ada dua Yang Mulia, satu lagi saksi ahli, tidak bisa hadir karena posisinya di Jakarta. Izin Yang Mulia, kalau boleh dibacakan saja kesaksiannya?" kata JPU Aditya Rachman Rosadi.

Sidang kali lebih terasa hidup karena kedua pihak, baik JPU maupun Penasihat Hukum terdakwa Indri sempat saling melemparkan pertanyaan kepada saksi Mutalib perihal ada tidaknya kata-kata mengarah kampanye yang dilakukan terdakwa Indri Ceria Agustin saat final turnamen bola volley Perindo Cup tersebut.

Dalam keterangannya, saksi Mutalib Prayogi menyebutkan, terdakwa Indri, Caleg Perindo untuk DPRD Provinsi Kepri melakukan gerakan yang mengarah kepada ajakan memilih dirinya kepada warga.

Saksi mengaku mendengar langsung Indri mengingatkan warga untuk jangan lupa sambil mengacungkan jari telunjuknya yang diasumsikan saksi adalah nomor urut Indri.

Baca: Polres Karimun SP3 Kasus Ketua Partai Perindo Kepri.  Andi: Kebenaran Sudah Menemukan Jalannya

Baca: Hadirkan 11 Saksi Perkara Money Politic Caleg Perindo, Terdakwa Edyson Mangkir dari Sidang

Baca: Diduga Lakukan Money Politic, Bawaslu Karimun Proses Tiga Orang Caleg. Begini Kejadiannya

"Bu Indri bilang jangan lupa pak ya sambil mengacungkan jari telunjuknya," kata Mutalib Prayogi.

Mutalib menyebutkan, aksi tersebut dilakukan terdakwa Indri saat pemberian hadiah kepada para pemenang turnamen bola volley Perindo Cup itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved