BATAM TERKINI

Target Desember 2018 Seleksi Selesai, 12 Orang Calon Kepala Dinas Lanjut Tes Assessment 

Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan lulus seleksi administrasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Mas

Target Desember 2018 Seleksi Selesai, 12 Orang Calon Kepala Dinas Lanjut Tes Assessment 
Tempat lain
Jefridin Sekdako Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan lulus seleksi administrasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Masing-masing enam orang untuk posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan enam orang lagi, di posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sesuai ketentuan, ke-12 orang ini diwajibkan mengikuti assessment test yang diselenggarakan mulai Kamis-Jumat ini. Kegiatan digelar di ruang rapat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Gedung Wali Kota Batam.

Ardiwinata, seorang peserta assessment test mengatakan, ada dua tes yang diujikan pada hari itu. Pertama tes tertulis, kedua tes wawancara.

"Tesnya ada empat sesi dan diakhiri dengan wawancara," kata Ardi yang melamar untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini, Kamis (20/12/2018) kepada tribunbatam.

Baca: Uang Panaik Nikah Ikbal dan Firda Fitria 100 Gram Emas dan 1 Ton Beras. Ini Kata Keluarga

Baca: 34 DPD Partai Hanura se Indonesia Laporkan Ketua KPU Pusat ke Bareskrim Polri. Ini Dugaan Kasusnya!

Baca: Pelatih Persib di Liga 1 2019 versi Tantan:Tegas dan Dekat dengan Pemain

Baca: Sidang Dugaan Money Politic - Terdakwa Indri Bantah Keterangan Saksi Panwascam Moro

Adapun tes yang diujikan, seputar pengetahuan tugas terkait posisi yang dilamar. Tes berlangsung mulai pukul 8.00-16.30 WIB. Ardi tak memungkiri, ada kesulitan saat ia mengikuti tes tersebut.

"Kalau kesulitan, apa yang kita lakukan pasti ada faktor risikonya. Yang penting bagaimana upaya kita untuk mengatasinya," ujarnya diplomatis.

Usai tes Kamis, akan ada tes berikutnya untuk karya tulis. Tes hari itu dikhususnya untuk pelamar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Sementara itu, untuk nama-nama ke-12 orang ini yakni, Ashraf Ali, Koestrini, Ardiwinata, Rinaldi Moranova Pane, Masykur dan Nasrun. Mereka mendaftar untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Selanjutnya, Iskandar, Samudin, Tajudin, Heryanto, Zulkarnaen, dan Nurmadiah, mendaftar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

"Mereka akan mengikuti beberapa tahapan tes. Target kita Desember ini semua tahapan seleksi sudah selesai," ujar Ketua Panitia Seleksi, Jefridin. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved