Tim Patroli Bea dan Cukai DJBC Khusus Kepri Amankan Kapal Penyelundup Ballpress

Tim patroli bea dan cukai kembali melakukan penegahan terhadap kapal penyelundup.

Tim Patroli Bea dan Cukai DJBC Khusus Kepri Amankan Kapal Penyelundup Ballpress
TRIBUNBATAM.id/Hadif
Tim patroli bea dan cukai kembali melakukan penegahan terhadap kapal penyelundup. 

TRIBUNNEWS.id, KARIMUN - Tim patroli bea dan cukai kembali melakukan penegahan terhadap kapal penyelundup.

Kali ini Kapal Patroli BC 20006 milik Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri dan Satgas Patroli Laut KPU BC tipe B Batam Kapal BC 7005 menegah satu unit kapal bermuatan sepatu dan baju bekas dalam bentuk karungan (ballpress).

Kapal bernama KM Mutiara Indah III GT 34 tersebut ditangkap pada Senin (17/12/2018) sekira pukul 01.30 WIB di perairan Pulau Buaya, di sebelah timur Tanjung Datuk, Kabupaten Lingga.

"Penindakan dilakukan oleh Satgas Patroli Laut Kanwil DJBC Khusus Kepri BC 20006 dan Satgas Patroli Laut KPU BC Tipe B Batam BC 7005," kata Humas Kanwil DJBC Khusus Kepri, Refly Silalahi, Kamis (20/12/2018).

Dari hasil pemeriksaan awal petugas, kapal yang diawaki seorang nahkoda dan tujuh anak buah kapal (ABK) tersebut tanpa disertai dengan dokumen yang sah.

KM Mutiara Indah III, awak beserta muatan kemudian digiring ke Dermaga Kanwil DJBC Khusus Kepri untuk diproses lebih lanjut.

Hingga Kamis siang belum diketahui jumlah muatan KM Mutiara Indah III. Petugas masih melakukan proses pembongkaran dan pencacahan barang muatan serta pemeriksaan terhadap awak kapal.

"Belum tau, masih dibongkar," ujar Refly. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved