68 Perwira TNI Dimutasi. Kabasarnas dan Kapuspen Termasuk. Ini Daftarnya

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 68 perwira di lingkungan Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

68 Perwira TNI Dimutasi. Kabasarnas dan Kapuspen Termasuk. Ini Daftarnya
TRIBUNBATAM/ZABUR
Ilustrasi/Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi apresiasi kepada Komandan KRI Singurot Mayor Laut (P) Arizzona Bintara dalam peninjauan dan melihat langsung MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu di dermaga Lanal Batam, Minggu (11/2/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 68 perwira di lingkungan Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1393/XII/2018, 20 Desember 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi terdiri dari 39 perwira jajaran TNI AD, 13 perwira jajaran TNI AL dan 16 perwira jajaran TNI AU.

Dari 68 perwira yang dimutasi, terdapat 19 kolonel, sisanya 49 jenderal.

Baca: Berita Persib Bandung - Terancam Kehilangan Sponsor hingga Pengeluaran Mencapai Rp 50 M

Baca: Jadi Kurir 3,073 gram Sabu, WN Malaysia Ini Terancam Hukuman Mati

Baca: Protes Kenaikan Roti Jadi Rp 900, 8 Demonstran Sudan Tewas dalam Bentrokan dengan Polisi

Baca: TKI di Malaysia Mengamuk dan Tebas 3 Majikannya. Satu Tewas, Dua Orang Kritis. Ini Pemicunya

" Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis, Jumat (21/12/2018).

"Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira tinggi TNI," tuturnya.

Dalam mutasi itu, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Marsdya TNI Muhammad Syaugi diganti dalam rangka pensiun.

Ia dimutasi menjadi perwira tinggi Mabes TNI AU.

Namun, belum ditentukan perwira yang akan menggantikan Syaugi.

Kemudian, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Santos Gunawan Matondang dimutasi menjadi Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI.

Posisi Santos digantikan oleh Brigjen Sisriadi yang sebelumnya menjabat Sesditjen Kekuatan Pertahanan  Kementerian Pertahanan.

Halaman
1234
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved