Natal 2018

Rudi Ajak Jaga Batam, KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim Gelar Natal Bersama

"Jika kita sudah mendekatkan diri pada Tuhan sesuai keyakinan kita, maka bisa terwujud kedamaian," kata Rudi

Rudi Ajak Jaga Batam, KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim Gelar Natal Bersama
TRIBUNBATAM.id/ FILEMON HALAWA
Paduan suara dari Vios Choir Batam semarakan Natal Bersama KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim yang berlangsung di Pacific Palace Hotel Batam, Jumat (21/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lagu 'Hai Dunia Gembiralah' dan 'Dari Pulau dan Benua' memecahkan keheningan pada Perayaan Natal Bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam dan Insan Maritim se-Kota Batam Tahun 2018, di lantai 9 Pacific Palace Hotel Batam, Jumat (21/12/2018) malam.

Sebelum memulai acara, ratusan umat mengambil posisi hening sejenak. Suka cita Natal begitu terasa saat 'Penyalaan Lilin'. Berbagai lagu Natal dilantunkan pada acara akbar tersebut.

Tema Natal diambil dari Matius: 5: 13-16 Jadilah Garam dan Terang Dunia. Sedangkan Sub Thema Natal, Dengan semangat Natal, Kelahiran Yesus Kristus, Kita Wujudkan Insan Maritim yang Lahir untuk Menjadi Garam dan Terang Dunia.

Pendeta Ferry Tumelap yang melayani khotbah saat itu menegaskan, agar seluruh pegawai dan insan maritim bisa menjadi garam dan terang.

Baca: Usai Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Karimun Musnahkan Ratusan Botol Miras

Baca: Jamin Keamanan Masyarakat, Begini Persiapan Polda Kepri Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca: Selama Natal dan Tahun Baru, Dishub Kota Batam Derek Mobil Parkir Sembarang di Tiga Pelabuhan Ini

Baca: Natal dan Tahun Baru, Polresta Barelang Siapkan Pos Pengamanan Mudik 

"Agar benih-benih cinta kasih itu tampak. Karena di mana engkau menjadi garam dan terang, kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus ada di sana," kata Pendeta Feri.

Pendeta Ferry juga menambahkan, agar pegawai di mana pun berada bisa memaknai Natal bukan sekedar perayaan semata.
"Tetapi bagaimana memaknai bahwa menyambut Sang Juru selamat itu bukan sekedar kata-kata. Tapi perbuatan juga diiringi," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Sonny Ponto mengatakan, ada alasan yang mendasar hingga terlaksa acara tersebut. Katanya, keluarga KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim memiliki kerinduan berbagi kasih.

Wali Kota Batam HM Rudi saat didampingi Kepala KSOP Khusus Batam Capt. Barlet Silalahi dalam acara Natal Bersama KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim, Jumat (21/12/2018)
Wali Kota Batam HM Rudi saat didampingi Kepala KSOP Khusus Batam Capt. Barlet Silalahi dalam acara Natal Bersama KSOP Khusus Batam dan Insan Maritim, Jumat (21/12/2018) (TRIBUNBATAM.id/FILEMON HALAWA)

"Sehingga, menjadi dasar untuk mengadakan kegiatan perayaan Natal. Senantiasa, kasih dan damai Kristus Tuhan menyertai kita semua. Dan kami berharap, agar agenda semacam ini tetap terpelihara di masa-masa yang akan datang," katanya saat memberikan sambutan.

Senada dengan hal itu, Kepala KSOP Khusus Batam Capt. Barlet Silalahi mengajak agar jajarannya dan insan mandiri, bisa memaknai Natal tahun ini sebagai bentuk kegembiraan. Gembira dalam bekerja, gembira berbagai kasih dan gembira melaksanakan tugas.

Menurutnya, jika sudah memiliki hal ini, maka sesulit apa pun pekerjaan akan menjadi ringan.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved