BATAM TERKINI

Jelang Natal, Wakapolda Kepri Cek Pos Pelayanan di Pelabuhan Batam, Bintan dan Tanjungpinang

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengecek pos pelayanan operasi lilin 2018 ke beberapa pelabuhan penyebrangan daerah di Kepri.

Jelang Natal, Wakapolda Kepri Cek Pos Pelayanan di Pelabuhan Batam, Bintan dan Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengecek pos pelayanan operasi lilin 2018 ke beberapa pelabuhan penyebrangan daerah di Kepri, Senin (24/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melaksanakan pengecekan ke pos pelayanan operasi lilin 2018 ke beberapa pelabuhan penyebrangan daerah di Kepri.

Pertama, Yan Fitri beserta rombongan mengecek pos pelayanan yang ada di pelabuhan ASDP Punggur.

Kedua, pos pelayanan di pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, dan ketiga di pos pelayanan pelabuhan Tanjungpinang.

"Dimulai pada pagi pukul 10.00 WIB pagi ini. Kegiatan ini adalah pengecekan dan asistensi Wakapolda terhadap pos pos pelayanan yang ada," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga, Senin (24/12/2018).

Erlangga menyampaikan, dari kunjungan pos pos pelayanan tersebut ada beberapa arahan Wakapolda.

Baca: Polisi Bekuk 2 Calo Tiket Kapal Beraksi di Pelabuhan Batu Ampar. Begini 2 Modus yang Digunakan

Baca: WNA Paling Banyak Tinggalkan Batam, H-1 Natal Jumlah Penumpang di Pelabuhan Batam Center Normal

Baca: Penjaga Pantai Mendengar Teriakan dari Tengah Laut, Begini Kronologi Sampan Karam Berisi 6 Nelayan

Baca: BREAKINGNEWS. Sampan Diduga Bocor, 6 Nelayan yang Sedang Mancing di Sekupang Batam Tenggelam

Baca: Sebelum Diganti Seventeen, Ternyata Grup Band Ini yang Awalnya Ditunjuk Hibur Peserta Gathering PLN

Misalnya, untuk pos pelayanan ASDP Punggur, agar mendata jumlah kapal yang berangkat dan berlabuh, jumlah penumpang, kedatangan dan keberangkatan.

"Selanjutnya, menekankan agar semua anggota pos mengetahui tugas dan tanggungjawab, dan menyiagakan ambulance dan speedboat sebagai antisipasi bencana, serta menjaga kebersihan dan kerapian pos pelayanan," sebutnya menyampaikan arahan Jendral Bintang Satu.

Untuk di pos pelayanan ASDP Tanjunguban, Bintan mengarahkan agar dalam melaksanakan operasi lilin ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta kepada kepala posko, setiap hari memberikan arahan terkait tugas dan fungsinya.

"Semua masyarakat yang dilayani agar didatakan dengan baik. Tawarkan pelayanan yang disediakan oleh pos, dan pelaksanaan tugas dalam operasi kepolisian harus ada nilai lebih dari hari hari biasanya, serta semua kegiatan dan kejadian di lokasi Kapos harus diketahui," lanjutnya.

Terakhir di pos pelayanan pelabuhan Tanjungpinang. Erlangga menyampaikan arahan Wakapolda agar panel data grafik jumlah penumpang dibuat diagram prediksinya serta
jangan terfokus pada satu hal, karena dalam oprasi ini, harus fokus kepada semua hal.

"Untuk petugas radio, harus selalu standby untuk monitor situasi di lokasi masing-masing. Dalam pelaksanaan tugas jangan terpaku pada rutinitas, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah pelayan. Lakukan ide-ide kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya menutupi penjelasan arahan yang disampiakan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved